Sukses

Viral, Aksi Heroik Pria Hentikan Pemotretan Pernikahan Demi Lakukan Ini

Liputan6.com, Amerika Serikat - Melakukan sesi foto pernikahan pasti menjadi momen yang paling ditunggu setiap pasangan. Pasalnya, foto dapat merekam kenangan yang kuat di hari bahagia kedua mempelai saat melangsungkan pernikahan.

Meski begitu, tak selalu setiap acara yang direncanakan akan berjalan lancar. Begitulah yang terjadi dengan pasangan pengantin baru, Zac Edwards dan Cindy.

Sejoli ini, belum lama mengikat janji suci di Pantai Orange, Alabama, Amerika Serikat. Sebelumnya, acara pernikahan mereka berjalan mulus sesuai rencana. Hingga pada suatu ketika, saat sesi pemotretan, sang pengantin pria terpaksa harus menghentikan momen tersebut.

Kala itu, terdapat seorang pria yang tenggelam di pantai tempat ia melangsungkan pernikahan. Didukung oleh sang istri, Zack pun menyobek kemeja yang tengah dikenakannya dan langsung berlari ke arah pria yang butuh pertolongan tersebut.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hampir ikut terseret air laut

"(Waktu itu) seorang perempuan mendatangi kami dan berkata ada laki-laki yang berusaha (kembali ke tepi pantai). Tapi, dia mengalami kesulitan (berenang). Lalu, Zac mencari tempat untuk melepas bajunya, tapi aku bilang, 'kamu tidak punya waktu'," kata Cindy kepada Fox10, seperti yang dikutip brilio.net dari The Sun, Kamis (9/8).

"Ya, lalu Cindy bilang, 'jangan khawatirkan celanamu, pergi'," timpal Zac.

Akhirnya, Zac pun menyelamatkan orang tersebut dengan memakai celana pernikahannya yang eksklusif demi menghemat waktu dan mempercepat upaya penyelamatan.

Zack mengaku bahwa saat berusaha menyelamatkan orang tersebut, arus laut sedang sangat kuat. Ia bahkan hampir ikut terseret. "Aku sampai sempat mimisan waktu itu," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Pernah berprofesi menjadi penjaga pantai

Setelah Zack berhasil kembali ke tepi pantai bersama dengan lelaki tersebut, keduanya pun langsung menerima perawatan medis.

Usut punya usut, Zack ternyata pernah berprofesi sebagai penjaga pantai. Karenanya, ia pun tak ragu untuk melakukan upaya penyelamatan tersebut. Lebih jauh, Zack dan Cindy pun tidak mereasa bahwa pernikahan mereka menjadi buruk atas kejadian tersebut.

"Ini kisah (pernikahan) yang epik, yang bisa dan layak diceritakan kepada anak-cucu. Itu adalah hari yang sempurna. Pernikahan yang indah," jelas Zack.

"Ya, Zack telah menjadi pahlawan sekaligus suami di hari yang sama," tutur Cindy.

Reporter:

Aliftya Amarilisya

Sumber: Brilio.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.