Sukses

Sidang Senat Terbuka, UMN Beri Materi Persiapan Kerja untuk Mahasiswa Baru

Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia Nusantara ditutup dengan acara puncak Sidang Senat Terbuka sebagai kuliah perdana mahasiswa baru

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Multimedia Nusantara telah selesai menyelenggarakan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) tahun ajaran 2018. Dalam rangkaian acara yang diselenggarakan sejak Selasa (14/8), OMB UMN 2018 kemudian ditutup dengan acara puncak Sidang Senat Terbuka sebagai kuliah perdana mahasiswa baru pada Kamis (16/4).

Bertemakan 'Generasi Muda yang Unggul dan Inovatif', UMN mengundang alumni terbaik mereka Ananda Wondo, yang kini menjadi Public Relation Executive Hotel Indonesia Kempinski Jakarta untuk memberikan kuliah kepada para anggota baru keluarga UMN.

Sesi acara dibuka oleh Rektor UMN Dr. Ninok Leksono dan dilanjutkan oleh Ananda Wondo untuk menjadi pembicara khusus pada senat terbuka kali ini.

Sebagai alumni UMN, Ananda lebih banyak bicara soal pengalaman kuliahnya dahulu di Fakultas Ilmu Komunikasi UMN. Serta memeberikan tips kepada mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri di dunia kerja.

" Teamwork skills, time management, dan set a vision, ini adalah tiga reminder awal sebelum masuk ke dunia kerja" ujar Ananda saat menyampaikan materi di senat terbuka di Kuliah Perdana Mashasiswa Baru UMN, Tangerang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lebih jelasnya untuk mempersiapkan basic skill di dunia kerja nanti, perlu dilakukan sejak masih di bangku perkuliahan. Ananda juga menyampaikan kepada mahasiswa baru bahwa akan ada banyak kesempatan untuk membangun kemampuan dasar kita di dunia kerja, melalui organisasi yang disediakan oleh kampus.

"Kita nanti bekerja dan bertemu dengan banyak orang sehingga kita perku me-manage bagaimana bekerja secara efektif dalam sebuah tim, hal itu didapatkan ketika kita berogranisasi di kampus," tuturnya.

Oleh sebab itu, Ananda juga menyerukan kepada mahasiswa baru untuk aktif dan berpartisipasi dalam rangkaian organisasi yang telah disediakan oleh UMN. Dengan tujuan untuk membangun softskill yang dibutuhkan dalam dunia kerja profesional.

Setelah materi perkuliahan perdana disampaikan Ananda, acara Sidang Senat Terbuka ditutup dengan pertunjukan senam Poco-Poco oleh sivitas akademika UMN. Kemudian dilanjutkan -penampilan Paduan Suara UMN, yang sebelumnya berhasil meraih dua medali emas festival Grand Prix Thailand International.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini