Sukses

Peneliti: Pakai Celana Boxer Bisa Tingkatkan Kualitas Sperma Pria

Liputan6.com, Jakarta - Boxer atau celana pendek longgar menjadi salah satu barang wajib yang dimiliki para pria. Selain nyaman dipakai ketika berada di rumah, banyak pria menjadikan boxer sebagai pelapis sebelum mengenakan celana jeans. 

Penggunaan boxer ternyata sangat disarankan lo. Kenapa? Boxer ternyata memiliki manfaat besar terhadap kesehatan organ intim dan sistem reproduksi pria. 

Celana dalam pendek pria memang bisa dibedakan menjadi dua, celana ketat (brief) dan celana longgar (boxer). Dilansir dari Time.com, peneliti dari Harvard T.H. Chan School of Public Health menemukan bahwa pria yang sering memakai celana dalam longgar punya jumlah sperma lebih banyak dan kualitas sperma lebih baik dibanding pria yang suka pakai celana dalam ketat.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Human Reproduction melakukan analisis data dari 656 pria yang menjadi bagian dari pasangan yang melakukan treatment kesuburan di Massachusetts General Hospital antara tahun 2000-2017. Para pria menjawab pertanyaan tentang gaya hidup mereka, termasuk pilihan celana dalam yang biasa mereka pakai. Kemudian para peneliti mengambil sampel sperma masing-masing pria.

Setelah dibandingkan, sebanyak 53% pria yang sering memakai boxer punya 25% konsentrasi sperma lebih baik, 17% jumlah sperma lebih banyak dan 35% motilitas sperma lebih lincah dibanding pria yang memilih jenis celana dalam lainnya.

 

2 dari 2 halaman

Kata Peneliti

Penulis penelitian, Jorge Chavarro mengatakan, "Perbedaan temperatur memang tidak besar namun bahkan perbedaan kecil bisa memberikan efek besar terhadap perubahan kualitas dan produksi sperma."

Nah, ada baiknya kamu (pria) mulai mengurangi pemakain celana ketat dan beralih ke celana longgar atau boxer agar punya sperma sehat.

 

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

Video Populer Citizen6

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jangan Salah Pilih Celana Dalam Bila Ingin Sperma Tokcer
Artikel Selanjutnya
4 Cara Bikin Sperma Sehat dan Lincah