Sukses

Aneh, Pencuri Kirimkan Salinan Nomor Kontak kepada Pemilik Ponsel

Alih-alih melaporkan pencurian, pemilik ponsel ini justru memaksa pihak pencuri untuk mengirimkannya salinan kontak penting dan menawarinya uang.

Liputan6.com, Jakarta Aksi pencurian memang selalu membuat orang kesal. Pasalnya barang penting yang kita miliki hilang. Tentu aksi kriminal ini merugikan banyak orang sehingga dikecam banyak orang.

Tapi daripada sibuk melaporkan aksi pencurian yang dialaminya, seorang wanita asal Tiongkok malah tak henti-hentinya menghubungi seorang pencuri.

Dilaporkan dari Guangzhou Daily, seorang pencuri ponsel mengirim kertas berisi salinan kontak korbannya. Hal itu dilakukan karena sang korban terus mengirimkan teks ke nomor lamanya untuk dikirimkan semua kontaknya pada ponsel yang diambil sang pencuri.

Kejadian tak biasa itu bermula pada pencurian ponsel yang terekam CCTV, dimana sang pencuri berhasil mengambilnya dari tas seorang wanita di jalan Dandong, provinsi Liaoning, dua bulan lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengirimkan salinan kontak pribadi ke rumah korban

Alih-alih melaporkan pencurian itu, korban justru terus-terusan menghubungi pencuri lewat pesan teks dan memaksannya memberikan kontak nomor pribadi miliknya. Sampai-sampai ia menawarkan uang.

Dua hari kemudian, tidak butuh waktu lama untuk si pencuri mengirimnya bungkusan berisi enam halaman kontak yang dicetak pada kertas.

Meskipun terlambat melaporkan kejadian pencurian itu. Beruntungnya polisi berhasil menangkap sang pencuri melalui kamera pengintai. Daripada kesal dengan tindakan si pencuri, netizen malah menyesalkan aksi sang pemilik.

"Wanita itu tidak sehat. Masalahnya bisa jadi tidak ada pencuri di masa depan yang akan mengirimkan kembali informasi apa pun kepada pemilik properti yang hilang," kata seseorang netizen.

"Itu tergantung pada keberuntungan. Namun, Anda akan kehilangan keberuntungan di masa mendatang setelah Anda menggunakan hati nurani pencuri untuk membuatnya ditahan." tulis netizen yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.