Sukses

Tren Nyeleneh Biar Kelihatan Kurus, Taruh Ikan Hidup di Tulang Selangka

Untuk tunjukan seberapa kurus tubuh kita, di Tiongkok ada tren menaruh ikan hidup di tulang selangka.

Liputan6.com, Jakarta Semakin lama memang, semakin banyak muncul tren nyeleneh yang bikin kita gak habis pikir. Baru-baru ini di Tiongkok, muncul tren kecantikan aneh demi tunjukan bahwa diri mereka kurus.

Memang tak sedikit wanita terkadang sangat terobsesi terhadap tubuh yang kurus. Oleh karena itu di Tiongkok, tak jarang selalu bermunculan tren kecantikan untuk menunjukan seberapa kurus tubuh para wanita.

Salah satu tren yang digandrungi saat ini, takni menaruh ikan kecil di tulang selangka yang disebut 'fish in collarbone'. Para wanita sengaja melakukan hal ini untuk memperlihatkan tulang selangkanya yang cekung sampa bisa untuk menampung air yang ada ikan hidupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah viral tiga tahun yang lalu

Walaupun tren ini sepertinya digandrungi oleh banyak wanita, tren menaruh ikan di tulang selangka sebenarnya sudah dilakukan tiga tahun yang lalu. Jika air tak tumpah dan ikannya masih tetap hidup di tulang selangka, tantangan ini dianggap berhasil.

Tren tantangan ini mulanya berawal dari sebuah kontes yang diadakan di waterpark di Chongqing, China beberapa tahun lalu. Wanita yang menjadi peserta kontes harus bisa menaruh ikan hidup di lekukan tulang selangka mereka. Jika berhasil bertahan dan durasi waktu tertentu, maka mereka mendapatkan tiket masuk gratis ke waterpark itu.

Dari yang cuma kontes seru-seruan, lama-lama tantangan ini malah menjadi sebuah tren yang tak masuk di akal. Di China sendiri, wanita kurus dengan tulang selangka menonjol pada bagian bahu depan dianggap lebih menarik.

Reporter

Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.