Sukses

Mudah Didapat, Ini 7 Makanan Sederhana untuk Memulai Diet Keto

Jika berniat menjalani diet keto, kamu bisa mencoba dengan 7 makanan yang mudah didapat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap perempuan tentu ingin memiliki tubuh langsing demi menunang penampilan sempurna. Tentu banyak cara yang dilakukan selain olahraga, yakni dengan diet. Kini pilihan diet pun beragam, salah satunya diet ketogenik atau diet keto yang banyak dipilih dan menjadi tren.

Mengutip laman Health.com, diet ketogenik adalah mengatur asupan makanan yang kalori hariannya berasal dari 75 persen hingga 90 persen lemak, enam persen hingga 20 persen protein, dan dua persen hingga lima persen karbohidrat.

 

Kamu bisa mengganti makanan dengan lebih banyak konsumsi protein, lemak sehat dan nutrisi lainnya sehingga tidak memicu gula darah tinggi. Jika berniat menjalani diet keto, ini sekian makanan yang harus selalu ada di rumah.

1. Telur

Telur adalah sumber protein dan lemak hewani sehat yang tidak hanya kaya nutrisi, tapi juga sangat membantu program diet apa pun. Untuk mengganti makanan buruk, telur adalah salah satu makanan yang dibutuhkan setiap hari. Cara terbaik mengonsumsinya adalah dengan direbus.

2. Alpukat

Buah alpukat rendah gula dan tinggi lemak sehat, serat dan kalium yang membantu menjaga kadar gula darah. Saat menjalani diet keto, alpukat lebih baik dijadikan menu sarapan atau snack siang hari tanpa tambahan apa pun. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Sayuran hijau

Ada banyak sayuran hijau yang bisa jadi pilihan, seperti bayam, brokoli, sawi, kangkung, selada, selada air, cuciwis, kol, daun pepaya, daun singkong dan asparagus. Sayuran hijau dibutuhkan karena memiliki serat tinggi, rendah kalori dan dapat menstabilkan kadar gula darah.

4. Keju

Keju rendah gula, tinggi protein, lemak dan kalsium sehingga bagus untuk diet keto. Tidak masalah makan keju sebagai tambahan nafsu makan saat siang atau sore hari. Dibandingkan susu yang tinggi gula, keju lebih aman jadi menu diet.

3 dari 4 halaman

5. Dada ayam

Hindari lemak dan kulit ayam, dada ayam bisa dijadikan menu sup dengan sayur lainnya atau dikukus begitu saja dan dimakan sebagai makan siang. Kandungan protein, serat dan lemak sehatnya sangat mendukung diet keto.

6. Ikan

Ikan punya protein tinggi dan lemak sehat yang dibutuhkan tubuh. Daging ikan termasuk yang paling sehat dan tentunya rendah karbohidrat. Daging ikan seperti tuna, salmon, udang, sarden, dan tongkol bisa dimasak dengan minyak zaitun atau dikukus.

4 dari 4 halaman

7. Tahu dan tempe

Karena terbuat dari kedelai, tahu tempe juga tinggi protein, serat, rendah gula dan rendah kalori. Tahu dan tempe bisa jadi makanan utama sehari-hari selain telur. Cukup dikukus atau direbus dan dimakan dengan sedikit sambal, sudah bisa mengenyangkan.

Makanan tersebut cukup mudah didapat bukan? Jadi bagaimana, tertarik untuk memiliki tubuh langsing dan tetap sehat dengan diet keto? 

 

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.