Sukses

Bayi Tikus hingga Urin Sapi, 6 Minuman Ekstrem dari Organ Hewan di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Biasanya, minuman yang dijual di pasaran dibuat dengan varian rasa yang akan membuat orang tergoda mencicipinya. Meski demikian, ada pula beberapa minuman ekstrem yang dicampur bahan-bahan tak biasa, organ hewan misalnya.

Nah, berikut 6 minuman ekstrem dari organ hewan di dunia seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Wine ular

Meski berbahaya, ular kerap dimanfaatkan menjadi bahan campuran minuman karena khasiat yang dimilikinya. Malahan, seringkali ular berbisa dijadikan arak. Ular hidup dimasukkan ke dalam botol kemudian direndam dengan alkohol.

Minuman ekstrem ini biasa dikonsumsi oleh masyarakat Tiongkok tapi mulai populer di berbagai negara. Arak ular diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan bisa meningkatkan vitalitas pria.

2. Arak bayi tikus

Tak jauh berbeda dengan arak ular, minuman ini berbahan dasar alkohol dengan rendaman bayi tikus. Minuman ini merupakan minuman tradisional di Tiongkok dan Korea. Meski terdengar menjijikkan, banyak yang percaya arak bayi tikus dapat meningkatkan vitalitas pria dan menyembuhkan berbagai penyakit.

 

1 dari 3 halaman

3. Gau jal atau urin sapi

Sapi merupakan hewan yang dianggap suci di India. Sebagai hewan yang diperlakukan khusus, setiap apa yang dikeluarkan oleh binatang tersebut dianggap bermanfaat bagi manusia, termasuk urinnya.

Gau jal merupakan minuman yang 100 persen terbuat dari urin sapi. Meski demikian, diklaim bahwa minuman ini tidak berbau kencing dan memiliki rasa segar dan nikmat. Gau jal juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit hati, kanker, dan diabetes.

4. Jus katak Peru

Dikenal juga sebagai viagra Peru, minuman ini diklaim dapat meningkatkan gairah dan stamina. Jus katak Peru terdiri dari madu, lidah buaya, kacang panas, akar Andes, dan katak yang diambil dari danau Titicaca. Setelah dicampur, minuman ini harus disaring terlebih dahulu. Meski populer, jus ini telah dilarang karena berpotensi merusak ekosistem di danau dengan katak yang ditangkap dari sana.

 

2 dari 3 halaman

5. Minuman plasenta babi dan kuda

Dipercaya oleh kaum Hawa minuman ini dapat menjaga wajah terlihat awet muda. Minuman ini juga diklaim mengandung zat besi yang tinggi, vitamin B12 dan hormon pertumbuhan yang mencegah penuaan dini. Minuman ini diproduksi oleh perusahaan asal Jepang, Nihon Sofuken.

6. Teh kotoran panda

Terdengar menjijikkan, sebenarnya teh ini ditanam dari kotoran panda. Bukan bercampur kotoran panda. Harganya cukup mahal, sekitar Rp 860 juta per kilogramnya.

Penulis: Annisa Amalia Hapsari

Sumberr: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Hobi Main Smartphone Sambil Tidur, Tulang Belakang Gadis Ini Bengkok
Artikel Selanjutnya
Demi Ritual Penyembuhan, Anak Tega Bunuh Ibu Kandung untuk Tumbal