Sukses

Kecewa Istri Berjanggut, Pria Ini Langsung Gugat Cerai

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan memang menjadi momen spesial bagi setiap orang. Maka tak heran jika pernikahan perlu dipikirkan secara matang agar bisa langgeng dan bahagia. Tapi saat ini, tak sedikit kasus cerai muncul karena konflik kecil.

Seperti kasus dari India satu ini. Seorang pria memutuskan untuk menggugat cerai sang istri yang tak lama dinikahinya, setelah tahu bahwa pengantin wanita memiliki janggut.

Dilaporkan oleh Times of India, pria dengan inisial nama Rupesh itu menceritakan tentang usia pernikahan yang baru sebiji jangung. Di hari pernikahan, Rupesh tak dapat melihat langsung wajah istrinya karena ia mengenakan cadar.

Rupesh yakin bahwa saat pesta pernikahan, istrinya mengenakan riasan. Namun, pandangannya mulai berubah ketika mereka menghabiskan waktu setelah seminggu awal pernikahan. Dari perubahan itu ternyata terbesit keinginan Rupesh untuk menceraikan istrinya.

2 dari 4 halaman

Berubah suaranya seperti pria

"Seteleh menghabiskan 7 hari bersamanya, aku pergi ke kota untuk bekerja. Tapi setelah pulang, aku menyadari bahwa ia tumbuh janggut dan suaranya berubah seperti pria," kata Rupesh.

Keanehan itu kemudian ia laporkan kepada sanak saudara istrinya. Namun, mereka menyatakan bahwa Rupesh tidak mendapat pilihan, selain menerima kekurangan istri barunya.

Rupesh yang tak terima kemudian memutuskan untuk menggugat cerai sang istri. Ketika dipersidangan, sang istri memberikan pernyataan tentang kondisi tubuhnya.

3 dari 4 halaman

Tuntutan cerainya tak dikabulkan pengadilan

Bagi pihak sang istri, jika pihak suaminya ingin menuntut perceraian, maka mereka harus membayar mahar yang telah diberikan pada pernikahan. 

Pihak pengacara istri juga menjelaskan bahwa tuntutan perceraian tersebut merupakan dalih untuk mengusir kliennya dari rumah.

Tapi, setelah mendengar keluh kesah dari kedua belah pihak. Pengadilan justru mengambil tindakan untuk menolak perceraian yang diajukan Rupesh, karena alasannya dirasa tidak mendukung untuk melakukan perceraian.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Kondisi yang menyebabkan wanita berjanggut

Munculnya janggut di wajah wanita memang merupakan hal yang langka. Dalam kasus Rupesh, sang istri menjelaskan bahwa dirinya mengalami perubahan suara bersamaan dengan tumbuhnya janggut di wajah karena masalah hormon.

Kelainan itu dijelaskan sebagai kondisi yang sulit untuk disembuhkan dengan pengobatan medis. kondisi tersebut biasa dipicu karena ketidakseimbangan hormon atau kelebihan hormon androgen.

Hormon tersebut memiliki fungsi untuk mengontrol perkembangan dan karakteristik dari laki-laki.  Gangguan genetik tersebut biasa disebut dengan hipertrikosis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui 4 Hal Ini Sebelum Jalin Cinta dengan Duda Cerai
Artikel Selanjutnya
Tragis, Kisah Pria yang Ceraikan Istri 15 Menit Usai Menikah