Sukses

Nonton Drakor Makin Lengkap dengan Camilan Tradisional Khas Korea

Demam K-Pop dan K-Drama di Indonesia menjadi salah satu yang tak pernah surut hingga sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena Hallyu atau Korean wave alias demam Korea menjadi fenomena global yang telah ada dalam dua dekade terakhir. Popularitas hallyu di Indonesia pun sangat terasa di kehidupan sehari-hari, khususnya untuk gen milenial dan gen Z.

Demam K-Pop dan K-Drama di Indonesia menjadi salah satu yang tak pernah surut hingga sekarang. Selain karena kepiawaian akting, menyanyi dan menari dari sang idola yang tak perlu diragukan lagi, ada satu poin lagi yang jadi perhatian. Viralnya kuliner yang menjadi favorit idol ternama atau munculnya kuliner khas Korea di K-drama populer. 

Peluang tersebut dilirik oleh Poppang dengan mengusung tagline Korean Idol Snack dengan menghadirkan authentic Korean traditional sweet snack yang sering dimakan idola Korea saat mereka masih kecil.

"Saat ini, banyak restoran di Jakarta yang menawarkan berbagai jenis camilan khas Korea. Tteokpokki adalah salah satu camilan Korea yang paling banyak dikenal di Indonesia. Tetapi sebenarnya masih ada banyak sekali jajanan khas Korea lezat yang belum ada di Indonesia. Oleh karena itu, Poppang akan menjadi yang pertama kali menghadirkan berbagai jenis jajanan dan camilan khas Korea, khususnya Korean traditional snack," Owner Poppang, Dallen Kim dalam keterangan persnya, Sabtu (11/9/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resep asli dari Korea

Menu yang dihadirkan menggunakan resep asli dari Korea yang pastinya dibuat dengan bahan-bahan terbaik.

Berbagai jenis snack yang ada, yaitu Delimanjoo (kue berisi custard vanila manis), Gyeranppang (kue berisi keju dan telur yang melted), Coffeeppang (kue berbentuk seperti biji kopi), Tangkong (kue berbentuk seperti kacang), Bungeoppang (kue berbentuk seperti ikan), Waffle (dengan varian Whipped Cream, Strawberry Whipped Cream dan Banana Whipped Cream).

Rekomendasi kuliner baru ini menjadi pilihan terbaik untuk para pencinta kuliner Korea. Sebab, Poppang merupakan outlet Korean traditional sweet snack pertama di Indonesia yang paling lengkap.

Kue-kue ‘jadul’ (zaman dulu) yang sejak dahulu sudah menjadi makanan favoritnya orang Korea sekarang juga bisa dinikmati oleh orang Indonesia. Cocok menjadi pilihan menu sarapan atau camilan sehat.

Poppang kini telah membuka outlet pertamanya di Ashta District 8, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.