Sukses

10 Tanda Tubuh Terdapat Parasit dan 7 Herbal Alami Obatnya

Anda mungkin tidak menyadari bahwa beberapa masalah yang Anda hadapi bisa saja disebabkan oleh parasit di tubuh

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak jenis parasit di dunia ini dan kebanyakan dari mereka cukup umum ditemukan. Hal ini justru membuat Anda mungkin tidak menyadari bahwa beberapa masalah yang Anda hadapi bisa saja disebabkan oleh parasit di tubuh Anda.

Melansir dari Besthealthyguide.com, berikut 10 tanda yang menandakan terdapat parasit dalam tubuh Anda.

  1. Anda memiliki iritasi kulit, ruam, gatal-gatal, eksi, atau penyakit kulit lainnya karena alasan yang tak dapat dijelaskan.
  2. Gejala sembelit yang tidak jelas, diare, perut kembung.
  3. Anda mengalami diare saat bepergian secara internasional.
  4. Anda mengalami kesulitan tidur dan sering terbangun di malam hari.
  5. Anda memiliki riwayat keracunan makanan dan masalah pencernaan.
  6. Otot dan sendi Anda terasa sakit yang tidak biasa.
  7. Anda berurusan dengan kelelahan, depresi, atau apati.
  8. Anda seperti tidak pernah merasa kenyang setelah makan.
  9. Anda menderita anemia defisit zat besi.
  10. Anda menggertakkan gigi saat tidur.

Jika Anda mencari cara alami untuk mencegah dan membunuh parasit, herbal di bawah ini adalah hal yang bagus untuk memulainya. Anda dapat memasukkan herbal tersebut dalam diet harian Anda atau membersihkan parasit dengan detoks dua hingga tiga kali dalam setahun.

Berikut 7 herbal dan makanan yang dapat membunuh parasit dalam tubuh secara alami:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bawang putih

Bawang putih telah terbukti sangat efektif memerangi virus, bakteri, parasit, jamur, dan kanker. Ia juga bekerja melawan parasit penghisap darah seperti kutu, caplak, dan nyamuk. Anda dapat menggunakannya dalam berbagai cara. Seperti menambahkannya dalam makanan atau dicampur dalam jus Anda.

2. Kacang walnut hitam dan kenari

Kacang dan kulit hijau kenari hitam mampu membersihkan darah dan usus serta membantu dengan infeksi jamur. Jadikan sebagai jus untuk membunuh parasit dalam tubuh Anda.

 

3 dari 4 halaman

3. Apsintus

Daun dan bunga apsintus ampuh untuk masalah perut dan cacing usus. Mereka juga mengandung sifat antimikroba yang kuat dan membuat mereka efektif untuk mengobati infeksi lain selain parasit. Anda dapat membeli produk herbal ini kemudian menjadikannya teh.

4. Cengkeh

Cengkeh adalah satu-satunya ramuan yang sepenuhnya menghancurkan parasit. Ini bahkan dapat melarutkan telur yang ditinggalkan oleh cacing parasit dalam tubuh. Efeknya sangat kuat ketika dikombinasikan dengan kenari hitam dan apsintus karena ketiganya dapat memecah siklus hidup parasit.

 

4 dari 4 halaman

5. Chinese Goldthread

Herbal ini telah lama digunakan untuk mengobati berbagai jenis infeksi, termasuk parasit, bakteri, dan protozoa. Kandungan berberin bertanggung jawab untuk sebagian besar sifat antimikroba.

6. Minyak oregano

Minyak oregano sangat kuat dan dikenal sebagai ramuan herbal paling efektif melawan infeksi, termasuk parasit. Anda dapat menggunakannya sebagai minyak esensial, teh, atau lainnya.

7. Thyme

Ini sangat bagus untuk merangsang timus, yakni kelenjar utama sistem kekebalan tubuh. Minyak thyme sangat efektif untuk menghambat pertumbuhan berbagai parasit dan membunuh mereka di saluran usus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.