Sukses

Ini Lho Alasan Mengapa Bulu Sikat Gigi Anak Berwarna- warni

Pernah tidak kamu penasaran mengapa bulu sikat gigi anak kerap bewarna-warni?

Liputan6.com, Jakarta Menanamkan kebiasaan baik kepada anak memang harus diterapkan sejak dini. Salah satu kebiasaan baik dan berdampak besar pada kesehatan anak yakni menyikat gigi.

Untuk memulai kebiasaan baik itu, banyak orangtua harus mengajak dan mendisiplikan anak agar mereka rajin menggosok gigi pagi dan malam.

Tak jarang sikat gigi yang unik dengan tokoh karakter kesukaan mereka juga turut digunakan, agar anak semakin tertarik untuk sering menyikat gigi.

Oleh karena itu, bukan jadi hal yang aneh jika kita temukan banyak sikat gigi disertai dengan bulu sikat bewarna-warni. Ternyata bulu sikat bewarna-warni itu bukan hanya sebagai penghias saja, melainkan memiliki tujuan tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebagai indikator pasta gigi

Dilansir dari Metro, seorang ibu dua anak bernama Holly Benn membagikan fakta tentang hal tersebut melakui page Facebook Little Learners Southport. Postingan Benn sampai dibagikan lebih dari 5 ribu kali dalam waktu kurang dari seminggu.

"Beritahu aku, bahwa bukan hanya aku seorang yang tahu bahwa bulu sikat bewarna-warni pada sikat gigi anak merupakan 'indikator dari pastagigi', yang memberitahukanmu untuk menaruh dimana dan sebesar banyak pasta gigi yang harus digunakan,' tulis Benn.

Ternyata, warna berbeda pada bulu sikat gigi menunjukan seberapa banyak seharusnya kita menggunakan pasta gigi dengan benar. Kadangan pasta gigi yang digunakan terlalu banyak dan bahkan terlalu sedikit. Oleh karena itu, warna-warna tersebut diterapkan untuk mengukur seberapa besar seharusnya digunakan.

Tak sedikit orang berkomentar bahwa mereka sama sekali tak tahu menahu tentang hal itu. Banyaknya orang yang memberikan respon tentunya membuat Benn kaget.

"Aku hanya tahu seminggu sebelumnya ketika melihat hal itu. Ketika membuka sikat gigi untuk putriku aku membaca keterangn dibelakangnya. Aku sudah sering membukanya dan tak pernah kepikiran untuk membaca tulisan pada kemasan," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.