Sukses

Keren, Kalian Bisa Sedekah Pakai Bitcoin di Masjid Ini

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya berpuasa, banyak amalan yang bisa dilakukan di bulan Ramadan yang tentunya akan mendapat pahala berlipat dari Allah SWT. Salah satunya adalah dengan bersedekah.

Biasanya kita bersedekah langsung kepada orang-orang kurang mampu atau bersedekah melalui masjid. Bersedekah umumnya dilakukan dengan memberikan sejumlah uang. Namun di jaman canggih saat ini, bersedekah juga mengalami inovasi.

Sebuah masjid di London punya cara unik dalam mengumpulkan sedekah. Bagaimana tidak, Masjid Shacklewell Lane di Dalston, London Timur bisa menerima orang yang ingin bersedekah dalam bentuk bitcoin. Selain itu masjid tersebut juga menerima sedekah dalam bentuk mata uang mata kripto (cryptocurrencies).

Bukan tanpa alasan, nyatanya hal ini dilakukan lantaran masjid ini berniat untuk memperluas basis pendonor dan mengurangi biaya penukaran mata uang, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Selasa (29/5).

2 dari 2 halaman

Inovasi Baru

"Untuk kalian yang punya rekening bitcoin atau ethereum, menukar mata uang kripto ke dalam pound atau dolar, bisa merepotkan. Pihak masjid mengambil alih kerepotan penukaran mata uang tersebut," kata Lukasz Musial, konsultan blockchain yang juga membantu masjid menyiapkan teknologi bitcoin.

"Kalian yang ingin bersedekah menggunakan cara ini, hanya butuh klik tombol transfer ke rekening yang disediakan oleh badan amal. Dari pandangan masjid, hal ini membuka aliran dana sumbangan baru dari seluruh dunia," tambahnya.

Reporter: Lanny Kusumastuti

Sumber: Bintang.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: