Sukses

Ahli: Merajut Bisa Mencegahmu Terkena Berbagai Penyakit

Liputan6.com, Jakarta - Bagi segelintir orang, merajut menjadi kegiatan yang membosankan karena diperlukan kesabaran dan ketelitian dalam mengerjakan pola yang diinginkan. Namun ternyata, merajut memiliki berbagai manfaat lo. Salah satunya bisa mencegah terkena berbagai penyakit.

 

Melansir dari her.ie, dalam sebuah laporan berjudul The Health Benefits of Knitting, disebutkan bahwa merajut bisa meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Merajut bisa bantu mengatasi depresi, menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko terkena demensia, meredakan rasa sakit, dan membuat hati lebih tenang.

Sebuah penelitian lain oleh Mayo Clinic tahun 2012, menyebutkan bahwa orang yang hobi merajut memiliki risiko 30-50% lebih kecil terkena masalah atau gangguan kognitif sedang. Merajut bisa dilakukan hingga lanjut usia. Sekalipun daya penglihatan dan kekuatan tubuh menurun, merajut bisa tetap dilakukan dengan baik.

Selain itu, merajut juga bisa membantu atasi rasa kesepian lo. Hal tersebut dikarenakan menyelesaikan sebuah rajutan cantik tentu menjadi kepuasan tersendiri, sehingga bisa membuat sedih dan kesepian teratasi. Nah, itu juga berlaku dalam mencegah berbagai masalah penyakit.

Jadi, kamu bisa menjadikan kegiatan merajut sebagai hobi barumu yang juga bermanfaat untuk kesehatan.

 

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Meningkatkan PD Anak-Anak dengan Vitiligo, Pria Ini Buat Boneka Rajut Unik
Artikel Selanjutnya
Cek Kondisi Tubuh dengan Melihat Lidah, Simak 5 Hal Ini