Sukses

Misteri 4 Objek Wisata yang Punya Jumlah Anak Tangga Berubah-ubah

Sejumlah objek wisata ini memiliki banyak anak tangga. Namun, dibalik itu anak tangga yang kerap dihitung selalu berubah-ubah.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu pernah mengunjungi tempat wisata yang memiliki banyak tangga? Meskipun merasa melelahkan untuk naik sampai ke bagian puncak, kamu bisa merasakan pemandangan indah dari atas tempat wisata tersebut.

Namun, pernahkah kamu menghitung berapa anak tangga yang telah kamu naiki sebelumnya? Mungkin hal satu ini dapat mengurangi kebosanan dan rasa capek saat naik tangga. Karena setiap tempat wisata punya ketinggian yang berbeda, jumlah anak tangga bisa berubah-rubah saat dihitung.

Meskipun terdengar misterius, ada sejumlah tempat yang memiliki anak tangga terbanyak di dunia dan selalu membuat wisatawan keliru ketika menghitungnya.

1. Heavens Gate, Tiongkok

Berada di Tianmen Mountain National Park, tangga ini merupakan salah satu keajaiban alam dengan adanya lubang raksasa dan bisa dicapai dengan menaiki sebanyak 999 anak tangga.

Jika pengunjung tak kuat menaiki anak tangga, maka disediakan alternatif berupa gondala sebagai pengganti dari anak tangga tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Rock of Guatape, Kolombia

Dengan ketinggian lebih dari 650 kaki, Rock of Guatape di Kolombia memiliki anak tangga sebanyak 649 buah. Bentuknya zik-zak di permukaan batu monolit. Tangga-tangga akan membawa wisatawan menuju puncak untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Permukaan batu monolit ini juga dikenal sebagai El Penol, berusia lebih dari satu juta tahun dengan berat 10 juta ton. Batu itu telah dinyatakan sebagai monumen nasional oleh pemerintah Kolombia.

3 dari 4 halaman

3. Florli Stairs, Norwegia

Florli Stairs merupakan salah satu tangga tertinggi di dunia yang mempunyai lebih dari 4.444 anak tangga. Saat akan menaikinya, pengunjung diharuskan benar-benar konsentrasi dan menatap setiap anak tangga yang akan dipijak, sebab tangga ini bukan terbuat dari batu ataupun besi melainkan dari kayu yang sudah berumur.

4 dari 4 halaman

4. Tangga Haiku, Hawaii

Tangga Haiku di Oahu, Hawaii tidak dibuka untuk umum, bahkan kegiatan mendaki adalah ilegal. Namun, puluhan petualang nekat menaiki tangga "terlarang" sebanyak 4.000 anak tangga.

Tangga Haiku juga disebut dengan "Stairway to Heaven" dengan ketinggian 2.500 kaki ke puncak puncak Pu'u Keahi a Kahoe, di atas Lembah Moanalua dan di atas Likelike Highway dan Kaneohe. Menurut Friends of Haiku Stairs, tangga itu memiliki kemiringan sekitar 30 derajat.

Reporter:

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini