Sukses

Lukis Wajah Seharga Jutaan Rupiah, Hasilnya Mengejutkan

Hasil karya mahasiswa tersebut sangat jauh dari yang diharapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Wanita mana yang tak ingin tampil cantik, termasuk saat difoto. Hal itulah yang juga dirasakan oleh wanita asal Tiongkok bernama Bai.

Alih-alih ingin mengabadikan kecantikannya, Bai menyewa jasa seorang mahasiswa untuk membuat lukisan dirinya menggunakan cat minyak.

Dilansir dari Shanghaiist, Bai rela membayar uang sebesar 2.500 yuan atau setara dengan Rp 5,1 juta. Bai menuturkan, pembuatan lukisan minyak dirinya itu sebagai hadiah untuk ulang tahunnya sendiri.

Hingga akhirnya, Bai menggunakan jasa Dai untuk menyulap fotonya menjadi sebuah lukisan. Perlu diketahui, Dai merupakan mahasiswa seni yang berkuliah di Sichuan Fine Arts.

Bai memberikan waktu 10 hari untuk menyelesaikan lukisan tersebut. Namun secara tiba-tiba, Dai berhasil menyelesaikannya hanya dalam waktu delapan hari.

Sayangnya, hasil karya mahasiswa tersebut sangat jauh dari yang diharapkan. Wajah wanita itu malah terlihat sangat aneh di atas lukisan minyak. "Saya bukan orang yang pilih-pilih, tetapi ini terlalu jelek!" kata Bai mengomentari hasil lukisan minyak tersebut.

Pada akhirnya mahasiswa itu mengembalikan setengah uang Bai karena hasil yang kurang memuaskan. Dan perlu diketahui, ternyata Dai adalah mahasiswa junior dalam lukisan tradisional Tiongkok dan tak memiliki bakat dalam bidang lukisan minyak.

Sumber: Feed.merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini