Sukses

Kulit Gelap di Area Bikini Bikin Minder? Ini Cara Cepat Mencerahkannya

Liputan6.com, Jakarta - Saat liburan musim panas ke daerah pantai, setiap wanita pasti ingin tampil percaya diri dengan bikini. Sayangnya, kulit gelap di sekitar area bikini seringkali mengganggu dan bikin minder.

Pasti Anda sering bertanya-tanya, mengapa kulit gelap di area ini sulit sekali dihindari? Sebenarnya tidak, hanya saja sering kali kita memakai jenis celana yang tidak cocok di kulit ataupun terlalu sempit sehingga gesekan membuat area tersebut menghitam.

Meski ada beberapa produk pemutih kulit yang tersedia di toko kecantikan yang diformulasikan secara khusus untuk mengobati perubahan warna kulit di area pantat dan selangkangan, hanya sedikit yang benar-benar bekerja.

Untungnya, ada beberapa pengobatan rumah alami yang bisa mencerahkan kulit di area bikini Anda, seperti dilansir Boldsky.

Ramuan alami ini tidak hanya bisa mencerahkan warna kulit tapi juga membuatnya lembut dan mulus. Gunakan pengobatan di bawah ini 4-5 kali selama seminggu untuk mencapai hasil yang cepat.

1. Tepung Beras

Tepung beras merupakan obat yang sangat baik yang diketahui mengandung senyawa pemutih kulit yang mampu mengobati perubahan warna kulit pada area pantat dan bikini.

Campurkan 1 sendok teh tepung beras dengan 2-3 sendok teh susu. Oleskan ramuan yang dihasilkan ke daerah yang terkena.

Gosok perlahan bahan selama beberapa menit sebelum mencuci daerah dengan air hangat.

2 dari 4 halaman

2. Bubuk Kulit Jeruk

Salah satu favorit untuk mengatasi masalah perubahan warna kulit adalah bubuk kulit jeruk sarat dengan vitamin C, ini merupakan obat lain yang sangat baik yang dapat digunakan untuk meringankan kulit pada area pantat dan bikini.

Caranya: Campur 2 sendok teh bubuk kulit jeruk dengan 2 sendok makan air mawar. Letakkan bahan yang dihasilkan ke seluruh area yang terkena dan biarkan kering. Setelah 10-15 menit, bersihkan dengan air suam-suam kuku.

3 dari 4 halaman

3. Jus Lemon

Lemon adalah sumber pemutih kulit yang luar biasa. Hal ini membuat obat lain yang luar biasa untuk menawar selamat tinggal pada warna kulit yang tidak rata di area pantat dan selangkangan.

Cukup gosokkan potongan tipis lemon ke seluruh area yang gelap selama 10-15 menit, bilas kulit Anda dengan air hangat.

4 dari 4 halaman

4. Vitamin E

Minyak vitamin E dapat secara efektif menghilangkan kotoran-kotoran dari kulit di pantat dan juga area bikini. Keluarkan minyak dari kapsul vitamin E dan oleskan ke seluruh area yang ingin dicerahkan.

Biarkan selama satu jam sebelum membilasnya dengan air suam-suam kuku.

Sumber: Feed.merdeka.com