Sukses

Top 3: Dikira Asal Jawab Soal Ternyata Bocah Ini Jeli, Seragam Sekolah yang Unik

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang jalan pikiran anak-anak bisa sulit dimengerti oleh seorang dewasa pada mulanya. Cara mereka melihat dan menyelesaikan suatu persoalan terkadang bisa di luar dari hal yang kita bayangkan. Seperti kasus ini misalnya, banyak orang mungkin akan menertawai jawaban anak ini.

Akun Facbook Guno Al-Fikri, mengunggah jawaban sang adik pada tentang soal matematika. Mulanya ia mengira soal yang ditanyakan yakni perjumlahan 4+3. Namun, dalam perjumlahan itu sang adik malah menjawab angka nol dan dianggap salah.

Padahal kalau kita cermati soalnya secara lebih mendalam, sang adik menjawab pertanyaan dengan benar. Dalam soal, ia disuruh menghitung jumlah karakter kartun Spongebob dalam gambar. Sayangnya, yang tertera dalam gambar tak ada tokoh kartun tersebut sama sekali. Jadi, jawaban bocah itu dianggap benar.

Artikel tentang bocah yang dikira asala jawab malah berpikir jeli menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua yakni tentang seragam sekolah yang unik dari berbagai negara. Artikel ketiga terpopuler yaitu lima fakta menakjubkan tentang perayaan nyepi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Dikira Asal Jawab, Bocah Ini Malah Bikin Orang Berpikir Jeli

Soal matematika ini viral (Facebook/Guno Al-Fikri)

Matematika adalah soal logika, namun juga kejelian. Jawaban seorang bocah pada soal penjumlahan ini menarik perhatian netizen. Jawaban bocah itu sempat membuat sang kakak bingung. Sekilas, soal yang diunggah akun Facebook Guno Al-Fikri itu mudah dijawab.

Soal itu memerintahkan siswa untuk menghitung jumlah Spongebob yang ada di kolom. Jika dijadikan angka maka tertulis 4+3. Nah, dalam foto terlihat, si bocah menjawab nol. Kok bisa 4+3=0? Ternyata adik itu membaca petunjuk soal dengan cermat.

Selengkapnya..

2 dari 3 halaman

2. Uniknya Seragam Sekolah Siswa dari Berbagai Negara, Mana yang Kamu Suka?

Penggunaan seragam sekolah untuk siswa Sekolah Dasar (SD) bertujuan agar semua murid tampak sama dan tidak ada kesenjangan. Ternyata hampir setiap negara memberlakukan peraturan ini, namun seragam yang dikenakan tentunya berbeda, tergantung filosofi dan cuaca disuatu negara.

Di negara lain, ada seragam yang disesuaikan dengan pakaian adat dan aksesoris unik. Ada juga yang mengenakan seragam dengan warna lucu.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Sunyi dan Syahdu, Ini 5 Fakta Menakjubkan Perayaan Nyepi di Bali

Nyepi berasal dari kata sepi yang artinya sunyi, senyap, lenggang, tidak ada kegiatan. Hari Raya Nyepi adalah Tahun Baru Hindu berdasarkan penanggalan/kalender Saka, yang dimulai sejak tahun 78 Masehi.

Masyarakat yang merayakan Nyepi biasanya tidak melakukan aktivitas seperti biasa. Semua kegiatan ditiadakan, termasuk pelayanan umum, bahkan Bandara Internasional Ngurah Rai pun tutup, namun tidak untuk rumah sakit.

Selengkapnya..

Saksikan Video pilihan di Bawah ini: