Sukses

Jonatan Cerrada, Juara French Idol yang Merilis Lagu Berbahasa Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Jonatan Cerrada jadi sorotan di panggung Indonesian Idol 2018. Selain wajahnya yang tampan, suara merdunya juga menarik perhatian penonton serta netizen.

Rupanya Jonatan merupakan juara French Pop Idol pertama yang kini memutuskan untuk berkarya di Tanah Air. Hal lain yang membuat dia menarik perhatian karena merilis lagu dalam Bahasa Indonesia berjudul "Lelaki Lain di Hati".

Awal mula pria kelahiran Belgia, 12 September 1985 memilih berkiprah di industri hiburan tanah air semenjak dirinya pindah dari Perancis ke Indonesia. Pada tahun 2015 lalu, Jonatan Cerrada melakukan perjalanan ke Bali bersama sang kekasih untuk beristirahat dari kesibukan tur Eropanya.

Dia lalu mengambil keputusan yang sangat besar dan mengubah hidupnya dengan sang kekasih yaitu dengan memutuskan pindah ke Indonesia. Sayang, hubungannya dengan sang kekasih harus berakhir.

Jonatan Cerrada kemudian bertemu dengan seorang teman yang merupakan penulis lagu. Dia pun menceritakan situasi pribadinya ketika itu. Saat itu, ide membuat lagu-lagu dalam Bahasa Indonesia tiba-tiba muncul dalam pikiran Vabyo dan Jonatan merasa tertantang.

"Aku biasa bernyanyi dalam bahasa Prancis, Spanyol dan Inggris tapi tidak pernah terlintas dalam pikiran bahwa aku juga bisa menyanyi Bahasa Indonesia. Aku langsung berpikir 'oh God, sungguh proyek menyegarkan, sesuatu yang baru, itulah yang aku butuhkan sekarang,' sebutnya.

Setelah itu, penulis lagu sekaligus teman Jonatan Cerrada bernama Vabyo menginformasikan telah menulis lagu berdasarkan kisah hidup Jonatan. Lagu itu diberi judul "Lelaki Lain di Hati".

1 dari 2 halaman

Pengalaman Berbeda

Jonatan mengaku sangat senang dengan proyek kolaborasi unik ini. Dia merasakan pengalaman yang sangat berbeda dari industri musik Eropa. Lagu "Lelaki Lain di Hati Ini" pun mengusung pop segar dengan getaran 80’s dan sentuhan instrumen Indonesia seperti gamelan.

Sebelum ikut ajang French Idol pertama, Jonatan nyatanya telah memulai debut bermusiknya di usia 8 tahun saat masih bergabung dengan “Opera Royal de Wallonie”. 6 tahun dia tampil di opera terbesar seperti “The Magic Flute” dari Mozart atau “Carmen” dari G. Bizet, selama tur di Belgia dan Perancis. Baru pada 1996, dirinya tampil untuk pertama kalinya di TV show “Por la gloire” di stasiun TV Belgia (unjuk bakat menyanyi).

Usai memenangi French Idol, lagu pertama Jonatan “Je voulais tedire que je t’attends” terjual satu juta copy lebih (Platinum Record) dan menjadi lagu klasik Perancis yang masih kerap diputar di radio-radio di Perancis.

Reporter: Ferry Sanjaya

Sumber: Kapanlagi.com 

Artikel Selanjutnya
Ungkap Kesan Manggung di TV Indonesia, Jonatan Cerrada: Aneh Rasanya
Artikel Selanjutnya
Bermusik, Eddy Law Gandeng Pedangdut Neng Oshin