Sukses

Nelayan Bengkulu Tajir Berkat Muntahan Ikan Paus

Liputan6.com, Jakarta Nelayan ini tak menyangka dengan temuannya di tengah laut. Awanya dia tak mengetahui benda yang mengapung itu akan membuatnya kaya mendadak.

Ya, sekumpulan benda yang mengapung di tengah Samudra Hindia atau tepatnya di perairan dekat Pulau Enggano itu ternyata adalah muntahan ikan paus.

Ketika menemukan benda asing tersebut, nelayan asal Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu bernama Sukadi itu langsung mengumpulkan lalu menariknya ke atas perahu.

Saat menemukannya saya bagai mimpi," kata Sukadi. Muntahan ikan paus itu sempat ia simpan di Enggano lalu dibawanya pulang ke Kaur.

Menurut Sukadi, bentuk muntahan tersebut beragam, ada yang bulat. Ada yang kecil dan besar. Jika dipegang seperti lilin. Muntahan ikan paus yang ia temukan berwarna putih bercampur kuning.

Pada Kamis 9 November kemarin, muntahan ikan paus seberat 150 kilogram sudah terjual senilai Rp 3,3 miliar dengan harga perkilogramnya mencapai Rp 22 juta.

Kini di rumah Sukadi masih tersisa 200 kilogram lagi. Dia mengaku masih mencari harga yang lebih pas. "Kalau ada yang nawar lebih mahal akan saya lepas karena masih ada 200 kilogram lagi."

"Sudah banyak yang menghubungi saya namun belum cocok harga. Saya ingin di atas Rp 22 juta per kilogramnya, minimal Rp 30 juta per kilo lah," ujarnya. Agar pembeli tidak kecewa dan ragu, dia mempersilakan untuk melihat-lihat dahulu.

 

Sumber: feed.merdeka.com