Sukses

UIN Jakarta Sukses Jadi Tuan Rumah Temilreg 2018

Liputan6.com, Jakarta - Temilreg (Temu Ilmiah Regional) merupakan acara tahunan yang biasa diadakan oleh FOSSEI (Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam). Tahun ini, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut.

Mengusung tema “Small Enterprise for Big Indonesia,” Abyan Naufal selaku ketua pelaksana berharap agar UMKM di Indonesia dapat maju kedepannya.

“Sekarang kita bahas tentang UMKM. Bagaimana UMKM bisa maju dengan banyak tools-nya, seperti sosiopreneur, teknopreneur, dan sebagainya,” jelas Abyan.

Acara yang diadakan pada 5-9 Maret 2018 ini tidak hanya menyajikan seminar, tetapi juga perlombaan yang diikuti malam penghargaan di akhir acara.

“Hari ini kita pembukaan yang akan dilanjutkan dengan seminar internasional dua sesi, sekaligus mengadakan penyelisihan olimpiade. Besok ada perlombaan, dan pada hari Rabu ada dialog intelektual UMKM. Acara ini nantinya akan diakhiri dengan awarding night atau malam penganugrahan kepada juara-juara lomba dan kelompok belajar terbaik yang memiliki kategori masing-masing,” kata Abyan.

 

1 dari 2 halaman

Tujuan Utama Acara

Viky Syahputra, salah satu peserta dari UIN Syarif Hidayatullah mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat, terutama bagi dirinya.

“Acaranya bagus dan sangat bermanfaat. Kebetulan saya juga belajar ekonomi di fakultas saya, tetapi ekonomi makro. Nah, di sini saya bisa menambah ilmu mengenai ekonomi mikro,” kata Viky, mahasiswa FISIP jurusan Hubungan Internasional tersebut.

Selain itu, Abyan juga mengatakan jika diadakannya acara ini setiap tahun bertujuan untuk mempererat ukhuwah dan mengasah keilmuan masing-masing kampus.

“FOSSEI regional yang tergabung dalam acara ini ada 29 kampus. Jadi, acara temu ilmiah regional ini berfungsi juga sebagai waktu berkumpul 29 kampus tersebut. Selain itu kita juga ingin mempererat ukhuwah dan mengasah keilmuan masing-masing kampus,” tutup Abyan.

Penulis :

Tarmizi

Reporter Campus CJ6

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.