Sukses

Wisata Kampung Besuki, Tempat Hits Karya Pemuda Kreatif Malang

Liputan6.com, Jakarta - Bagi warga malang, nama tempat Wisata Kampung Besuki mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Tempat liburan keluarga yang baru dibuka pada 20 Juli 2017 ini akan memberikan pengalaman liburan baru dan menantang.

Uniknya, lokasi wisata yang terletak di Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kabupaten Malang ini diciptakan oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna Trisula. Mereka bergotong royong secara berkala untuk membangun tempat wisata tersebut.

1 dari 3 halaman

Serunya River Tubing

Dengan modal awal kolektif kelompok dan dibantu dengan dana dari pemerintah setempat, mereka berhasil membuka tempat wisata baru yang banyak diminati wisatawan. Ada beberapa paket wisata yang ditawarkan, seperti reservasi jeep bromo, reservasi homestay, serta River Tubing Pelangi yang menawarkan sensasi arung jeram menantang.

“Tujuan utama dibangun tempat wisata ini adalah untuk memberdayakan masyarakat agar memiliki tambahan penghasilan. Karena tempat kami merupakan jalur wisata Bromo dan Tengger Semeru, sayang apabila tidak dimanfaatkan untuk kawasan wisata," ujar Isa Fadil yang merupakan pengelola tempat wisata.

2 dari 3 halaman

Menghadirkan Tempat Instagramable

Selain menawarkan sensasi menantang arung jeram, di kawasan ini juga menghadirkan rumah unik yang terbuat dari jerami dan bambu yang bisa menjadi spot foto Instagramable untuk kamu yang ingin berkunjung. Tidak harus bermain tubing, berfoto di tempat ini bebas biaya dan terbuka untuk siapa saja.

“Ke depannya kami akan menjadikan dusun Besuki sebagai desa wisata, bukan hanya tubing, tapi membuat desa ini sebagai media edukasi dan dan budaya bagi para wisatawan,” tutur Isa Fadil.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Bikin Takjub, Danau Cantik Ini Hasilkan Warna Pink Alami
Artikel Selanjutnya
Ingin Mati Sebagai Reptil, Transgender Rombak Penampilan Seperti Naga