Sukses

5 Fakta Unik Mahasiswa Akuntansi yang Wajib Kamu Tahu

Liputan6.com, Jakarta Salah satu jurusan yang diminati saat ini adalah akuntansi, karena dianggap memiliki prospek kerja yang menjanjikan di masa depan. Namun tidak jarang banyak mahasiswa yang mengambil jurusan ini mengeluh, karena setiap hari harus berurusan dengan invisible money.

Selain itu, ada beberapa fakta lain mengenai jurusan Akuntansi yang tanpa kamu sadari terjadi setiap hari dikehidupan kuliahmu. Apa saja?

1 dari 4 halaman

1. Kalkulator, Benda Keramat yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Akuntansi

Jika biasanya kebanyakan mahasiswa menjadikan buku sebagai benda keramat, namun berbeda dengan mahasiswa yang mengambil jurusan Akuntansi. Selain buku, kalkulator adalah benda keramat yang wajib dimiliki.

Ibarat pacar kedua, benda ini selalu menemani hari-hari mahasiswa saat berkuliah. Bayangkan jika benda ini tidak tercipta, mungkin banyak mahasiswa yang stress karena sulit menghitung angka yang sangat banyak dari para dosen.

2. Balance Tidak Balance, Harus Balance

Mahasiswa Akuntansi pasti sering mengalami kenyataan pahit saat ekspektasi berbeda dengan kenyataan. Misalnya saat menyelesaikan Neraca, yang tidak jarang sangat sulit untuk balance.

Sudah mengerjakannya secara teliti dari awal, menghitung semua bagian dengan hati-hati, terkadang tetap saja hasinya tidak balance. Otomatis harus memeriksa mulai dari awal, dan tidak jarang membuat mahasiswa pusing bukan main.

2 dari 4 halaman

3. Invisible Money

Jika dalam film kartun spongebob squarepants kita mengenal invisible boat mobile atau mobil yang tidak terlihat, mahasiswa akuntansi juga mengenal Invisible money. Alasannya, anak-anak akuntansi selalu menghitung jumlah uang yang sangat banyak, tapi tidak ada wujudnya.

Namun sebagian besar mahasiswa menganggap hal ini sebuah doa, mereka berharap jika dimasa depan jumlah uang tersebut menjadi milik mereka.

4. Memiliki Tingkat Ketelitian Tinggi

Karena setiap hari selalu berurusan dengan laporan keuangan yang menuntut mahasiswa harus teliti, tidak jarang mahasiswa akuntansi memiliki tingkat ketelitian yang sangat tinggi dan terbawa pada keseharian mereka. Misalnya, saat pergi makan bersama teman, anak akuntansi pasti selalu menghitung jumlah pengeluaran saat makan.

3 dari 4 halaman

5. Calon Pasangan Hidup Idaman

Jika kamu pacaran atau menikah dengan anak akuntansi, dijamin pengeluaran anggaran keluarga akan terkontrol. Untuk kesetiaan, tidak usah diragukan lagi, kehilangan satu nol dalam penghitungan saja sudah kelabakan apalagi kehilangan pasangan. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan anak akuntansi sebagai pasangan hidup kamu ya.

 

Penulis:

Latif Munawar

Universitas Moestopo (Beragama) Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Kurang Populer, 4 Jurusan Ini Padahal Berpeluang Kerja Menjanjikan
Artikel Selanjutnya
Bukan Pakai Blush On, Orang Pegunungan Punya Pipi Merah karena Ini