Sukses

Ngilu, Tompi Unggah Video Efek Tanam Benang dan Suntik Filler

Di balik metode kecantikan instan ini, kedengarannya aman-aman saja, tapi ketahui juga bahaya dan risiko penggunaan taman benang dan juga suntik filler

Liputan6.com, Jakarta Demi estetika dan kecantikan wajah, sebagian orang mungkin akan melakukan apa pun dengan berbagai cara, mulai dari yang alami hingga yang sangat ekstrem seperti operasi plastik. Namun, untuk yang tidak berani melakukan operasi plastik karena risiko yang cukup besar serta biaya yang sangat mahal, banyak orang justru beralih ke metode tanam benang.

Sampai saat ini, di Indonesia sendiri, metode tanam benang sudah sangat populer, apalagi untuk kalangan artis. Pasalnya, metode tanam benang bisa dibilang lebih simpel ketimbang operasi plastik.

Ya, metode yang sedang tren di Indonesia ini banyak dipilih oleh mereka yang ingin memiliki bentuk pipi yang lebih tirus ataupun hidung yang lebih mancung.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selain Tanam Benang, Ada Metode Suntik Filler. Bagaimana dengan Efeknya?

Tidak hanya itu, selain tanam benang, suntik filler tampaknya juga cukup diminati. Filler sendiri adalah metode kecantikan dengan menyuntikkan sejumlah zat ke dalam lapisan kulit. Nantinya zat tersebut akan mengeras seperti gel.

Lalu apa manfaat filler bagi kecantikan wajah? Ternyata suntik filler bisa mengatasi berbagai macam keluhan, seperti mengatasi masalah penuaan hingga turunnya kantong mata. Filler juga bisa membantu mereka yang ingin memancungkan hidung atau membuat bibir menjadi lebih tebal.

Akan tetapi, di balik metode kecantikan instan yang kedengarannya aman-aman saja, ada yang perlu kamu ketahui dari bahaya dan risiko penggunaan taman benang dan juga suntik filler. Apa saja?

3 dari 5 halaman

Begini Kata dr Tompi

Di sini dr Tompi akan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan tentang bahaya filler atau tanam benang. Ya, dr Tompi memang dikenal sebagai penyanyi, tapi siapa sangka kalau ia juga dikenal sebagai dokter spesialis bedah plastik.

Jika kamu mengunjungi akun Instagram dr Tompi di @dr_tompi, kamu akan disuguhkan sebuah video yang menjelaskan efek yang terjadi ketika hidung kamu telanjur di-filler atau tanam benang.

Video yang ia unggah 22 Februari 2018 itu telah menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, unggahan dr. Tompi tentang efek samping hidung setelah di-filler atau tanam benang tersebut juga menuliskan sebuah caption yang bisa bikin kita berpikir dua kali untuk melakukan filler atau tanaman benang.

DONT DO THIS TO UR NOSE! Hidung yang terlanjur di filler super banyak dan di benang nggak karuan justru membuat bentuk hidung makin besar melebar. Plis dont! Penggunaaan benang dan filler untuk memancungkan hidung sering kali justru berujung masalah. Idealnya untuk meninggikan hidung, modifikasinya terhadap struktur tulang bukan jaringan lunak. Jangan termakan iklan baik itu dengan jualan wajah-wajah artis terkenal sekalipun. Silahkan konsultasi dengan dokter bedah plastik terdekat.”
4 dari 5 halaman

Penjelasan Detail Dr Tompi Soal Filler dan Tanam Benang

Ada dua unggahan dr Tompi yang membahas mengenai efek samping dari filler dan tanam benang di hidung. Bukannya jadi mancung lho ternyata. Simak penjelasan dr Tompi di bawah ini seperti yang ia tulis dalam akun Instagramnya @dr_tompi.

“PENAMBAHAN FILLER ATAU BENANG hanya akanmenambah KETEBALAN JARINGAN LUNAK DAN TIDAK MAMPU MENJADI PENYOKONG PROYEKSIHIDUNG, sehingga hidung malah drop dan nggak bisa lancip bentuk hidung adalah projeksi dari tulang hidung dan tulang rawannya, bukan karena ketebalan jaringanlain (kulit dan jariangan lunak bawah kulit). Jadi kalau mau meninggikan hidung atau memperbaiki bentuknya: modifikasi dilakukan dengan cara menyusun ulang posisi tulang yang ada dan bila perlu menambah tulang rawan lain (iga/telinga).”
5 dari 5 halaman

Komentar Warganet soal Bahaya Tanam Benang dan Filler

Unggahan tersebut pun langsung dipenuhi berbagai komentar dari beberapa warganet yang kebanyakan merasa kegiatan tersebut hanya merusak tubuh yang sudah diciptakan Tuhan. Seperti salah satu warganet berikut ini:

Astagfirullah ngeri, Alhamdulillah nggak pernah ada niatan buat ngerubah ciptaan Allah yang jauhlebih sempurna ini,” tulis akun Instagram @its.onedha89.

Hal senada diungkapkan oleh pemilik akun Instagram @sherlyakbar83, ”Nyesek liatnya. Mendingan pesek disyukuri apa yang dikasih sama Tuhan.

 

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.