Sukses

UI Career & Scholarship Expo XXV, Fasilitasi Fresh Graduate Cari Lowongan Kerja

Liputan6.com, Jakarta Mencari pekerjaan di zaman sekarang ini bukanlah perkara mudah. Oleh karena itu, sudah menjadi hal yang lazim jika lembaga universitas membantu para lulusannya untuk membangun karir.

Dalam kesempatan ini, Career Development Center Universitas Indonesia (CDC-UI) kembali menggelar kegiatan acara UI Career & Scholarship Expo XXV di tahun 2018.

CDC-UI sendiri merupakan pusat untuk pengembangan karir dan kualitas sumber daya manusia. Meskipun diselenggarakan untuk memfasilitasi UI, acara ini terbuka secara umum dan tak hanya ditujukan kepada lulusan UI saja. Selain itu, kamu juga tak dipungut biaya apapun untuk masuk ke pameran karir ini yang diselenggarakan setiap dua kali dalam setahun ini.

Terdapat banyak instansi perusahaan, lembaga universitas, serta pelaku wirausaha yang ikut serta dalam kegiatan acara ini. Hal ini ditujukan untuk membuka lowongan pekerjaan, beasiswa, serta peluang usaha kepada para lulusan UI dan lulusan universitas lainnya agar dapat merintis karir.

"Sekarang ini yang berpartisipasi ada 101 perusahaan. Ada yang untuk memberikan informasi kerja ada juga yang menjadi media partner. Belum lagi ada 15 lembaga pemberi beasiswa. Kemudian juga ada enterpreneurship booth untuk yang mau berwirausaha," ujar Dr. Sandra Fikawati, drg., MPH, Ketua CDC-UI, sekaligus Ketua Panitia UI Career & Scholarship Expo XXV.

Menurutnya, para pengunjung di tahun lalu dapat mencapai hampir 10 ribu orang dalam waktu tiga hari penyelenggaraan acara berlangsung. Karena tahun ini gratis, Fikawati memperkirakan jumlah pengunjung kali ini bisa seramai tahun lalu.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Antusias para pengunjung pun terlihat ramai mengisi banyak booth perusahaan yang tersedia. Sebelum masuk, para pencari kerja diminta untuk mengisi atau membuat akun Jobstreet terlebih dahulu.

Hal itu disebabkan karena terdapat sejumlah perusahaan yang menerapkan lowongan kerja secara online. Selain itu, ada juga presentasi dari lembaga universitas yang memberikan beasiswa kepada lulusan yang tertarik melanjutkan studi strata dua.

Tujuan pelaksanaan UI Career & Scholarship Expo XXV kali ini membantu para fresh graduate untuk memberikan mereka perisapan dunia kerja serta informasi lowongan pekerjaan. Kemudian juga membantu pencarian beasiswa untuk melanjutkan studi, serta memberi kesempatan untuk dunia usaha agar memperkenalkan perusahaanya.

Bagi para pencari kerja dan beasiswa, kamu bisa ikuti kegiatan acara pameran karir ini mulai dari tanggal 22-24 Februari 2018 di Balairung UI, Kampus Universitas Indonesia, Depok. Dari pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Artikel Selanjutnya
Cari Lowongan Kerja? Yuk ke UI Career & Scholarship Expo XXV 2018