Sukses

KKN Mahasiswa Universitas Pancasila Bangun Jalan dan Gedung SD

Liputan6.com, Bogor 200 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pancasila Jakarta yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kampung Kukuh Sumpung 004/002 Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berhasil memperbaiki fasilitas umum berupa akses jalan dan bangunan SDN 04 Gobang Atas.

Hari ini merupakan hari ke 8 mereka melakukan Kuliah Kerja Nyata. Meskipun medan cukup berat karena para mahasiswa ini harus berjalan telanjang kaki, perlahan tapi pasti pembangunan jalan menuju SDN 04 Gobang menunjukkan kemajuan yang berarti. Demikian juga dengan pembangunan gedung sekolahnya.

Salah satu penggiat media sosial, yang juga merupakan peserta KKN dari Fakultas Hukum Universitas Pancasila, bernama Maya, memperlihatkan foto-foto sebelum dan sesudah jalanan tersebut dibangun. Bahkan dia menujukan bagaimana harus berjalan dengan kaki telanjang guna mencapai tempat tujuan.

 

1 dari 2 halaman

Kurang Dana 80 Juta

“Jalanan yang sebelumnya licin, berlumpur serta sempat terpleset jatuh waktu mau ke lokasi sekarang udah bagus. Udah kebayang deh kalo teman-teman mahasiswa tidak membangun jalan. Nasib adik – adik yang bersekolah bagaimana untuk mencapai sekolahnya,"ujar Maya. Menurut Maya, saat hujan turun, jalanan ke sekolah sangat licin. Banyak yang sering terpleset.

Ketua Senat KMUP Periode 2017/2018 Muhammad Mirza Saputra mengungkapkan, segala cara sudah dilakukan para mahasiswa termasuk mencari donasi di media sosial. “Namun karena pembangunan harus menambah 10 hari lagi, kami membutuhkan kurang lebih 70 – 80 juta lagi. Semoga ada donatur yang mau membantu. Karena semua yang kami lakukan murni untuk kebaikan Masyarakat sekitar,”tandas Mirza.

Humas Acara "KKN Pancasila Mengabdi" Reffi Ardiansyah menyebutkan, ke depan Keluarga Alumni Universitas Pancasila akan memberikan bantuan berupa alat–alat kesehatan dan bantuan lainnya meski belum jelas dalam bentuk apa. "Semoga banyak lagi Alumni Universitas Pancasila yang mau membantu kami,"ujar Reffi.(Elvira)

Artikel Selanjutnya
Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, 200 Mahasiswa Universitas Pancasila KKN di SDN Gobang, Rumpin, Bogor
Artikel Selanjutnya
Peduli Gizi Buruk, Asmat Jadi Lokasi Penempatan Mahasiswa KKN UGM