Sukses

Jokowi, Sang Presiden yang Hobi Nge-Vlog

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi memang kerap mengabadikan beragam aktivitasnya dengan nge-vlog. Seperti yang dilakukan orang nomor satu Indonesia itu kala menyaksikan Final Piala Presiden 2018, Sabtu 17 Februari 2018 lalu.

Mengenakan seragam timnas Indonesia, lengkap dengan jaketnya, Jokowi duduk di tribune VIP diapit Menpora dan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Di sebelah Bambang juga tampak Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang. Sementara Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait tampak duduk di samping Menpora.

Sepanjang pertandingan yang akhirnya dimenangkan Persija 3-0, air muka Jokowi tampak begitu antusias. Sesekali dia mengepalkan tangan, bahkan mengangkat tangan tanda ikut larut dalam suasana pertandingan.

Dan di setiap gol Persija, yang dicetak Persija, Jokowi terlihat ikut bertepuk tangan memberikan aplaus.

Di menit-menit akhir pertandingan, Jokowi tampak asyik membuat vlog dengan kamera hand phone. Tak hanya sendiri, Jokowi juga mengajak Menpora ikut terlibat dalam video yang dibuatnya.

Membuat vlog juga dia lakukan di Piala Presiden 2017. Ketika itu, Jokowi nge-vlog saat laga pembukaan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, yang mempertemukan PSS Sleman melawan Persipura.

1 dari 3 halaman

Abadikan Kopi Termahal Dunia

Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu gerai kopi saat berkunjung ke Bandung, Januari 2018 lalu. Kali ini, Jokowi mampir ke gerai kopi Sejiwa yang terletak di Jalan Progo, Bandung, Jawa Barat.

Pengalamannya menyeruput kopi di sana pun ia abadikan lewat vlog yang diunggah di akun Facebook resminya. Jokowi terlihat menikmati dan terkesan dengan tampilan gerai kopi yang ia datangi.

"Sore hari ini saya baru ngopi di sejiwa cafe Bandung. Kopi sejiwa ini memang tempatnya ngopi anak-anak muda, interiornya juga sangat bagus, kemudian baristanya juga berseragam kayak di lab," kata Jokowi dalam vlognya.

2 dari 3 halaman

Pamer Keindahan Mandalika Lewat Vlog

Jokowi memang kerap mengabadikan momen menarik yang dia lalui dengan mengunggah vlog. Salah satunya tentang keindahan Pantai Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), ke Instagram, Oktober 2017 lalu.

Melalui vlog berdurasi 1 menit dan 21 detik itu, Jokowi menyampaikan harapannya tentang Mandalika yang kini sudah berstatus kawasan ekonomi khusus (KEK). Dalam unggahan di Instagram, Jokowi menyertai vlog tentang Mandalika dengan sederet kalimat pujian.

"Biru laut, pasir putih, dan langit jernih. Indahnya Mandalika Lombok Tengah," tulis Jokowi.

Menurut Jokowi, jika KEK Mandalika beroperasi, maka akan menyerap puluhan ribu tenaga kerja. Dengan status KEK, imbuhnya, Mandalika akan menyerap investasi besar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Jokowi Diusulkan Jadi Nama Puncak Kerinci, Ini Reaksi Warga Jambi
Artikel Selanjutnya
Agresif Bangun Infrastruktur, Kenapa Ekonomi RI Cuma Tumbuh 5 Persen?