Sukses

Demi Selamatkan Ponsel, 6 Orang Ini Rela Pertaruhkan Nyawa

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel memang menjadi teknologi yang penting untuk berkomunikasi. Sayangnya, saat ini orang-orang semakin kecanduan terhadap ponsel mereka. Dimanapun, kapanpun dan saat apapun rasanya tak akan lengkap jika tidak ada ponsel di sekitar kita.

Fenomena kecanduan terhadap ponsel ini ternyata tak hanya mengakibatkan dampak buruk, melainkan juga dapat menghilangan nyawa pemiliknya.

Melansir Ranker, Selasa (9/1/2018) berikut ini merupakan kasus kecelakaan yang terjadi pada sejumlah orang karena berusaha menyelamatkan ponsel mereka.

1. Ponsel terjatuh dalam toilet

Akibat sebuah ponsel, seorang suami dan ibu mertua sampai ikut-ikutan meninggal hanya untuk menyelamatkan wanita yang ponselnya terjatuh dalam toilet. Insiden ini terjadi pada 2014 di Kota Xinxiang, Henan, Tiongkok.

Karena membawa ponsel ke toilet, akhirnya ponsel wanita itu jatuh ke dalam limbah pembuangan. Wanita itu terdorong untuk mengambilnya karena ponsel miliknya masih baru dan berharga.

Hal itulah yang mendorong wanita tersebut untuk bertaruh nyawanya masuk ke dalam limbah pembuangan. Sang suami dan ibu mertuanya yang mengetahui hal ini berusaha menolong wanita itu dengan ikut melompat ke dalam limbah.

Namun nahas, ketiganya justru meninggal karena kehabisan oksigen di dalam limbah pembuangan tersebut

1 dari 4 halaman

2. Lompat ke rel kereta

Hanya karena sebuah ponsel, seorang pria nekat mempertaruhkan nyawanya untuk lompat ke rel kereta stasiun bawah tanah di Brooklyn.

Petugas kereta sempat menyadari aksi pria itu, tapi nahas ia tak bisa menghentikan kereta secara langsung. Akhirnya pria malang itu terhimpit di antara peron stasiun dengan kereta, kemudian langsung meninggal di tempat kejadian.

3. Dibunuh karena menemukan ponselnya

Jeremy Cook (18) seharusnya senang karena telah menemukan ponselnya yang hilang melalui sebuah aplikasi. Setelah datang ke lokasi pencarian ponselnya, Cook malah berdebat dengan tiga orang pria. Pemuda malang itu kemudian ditembak beberapa kali akibat perdebatan tersebut.

Polisi sangat menyayangkan insiden tersebut karena seharusnya ia bisa memberitahu pihak berwenang terlebih dahulu sehingga nyawanya bisa terselamatkan.

2 dari 4 halaman

4. Masuk ke dalam sungai es

Ulah gegabah seorang pria asal Minnesota di tahun 2014, menyebabkan pacarnya dan temannya tenggelam dalam sungai es di Chicago. Pria itu pada awalnya berpegangan pada sebuah pagar untuk mengambil ponselnya yang terjatuh dalam sungai es.

Namun, karena ia kehilangan kesimbangan hal ini membuatnya terjatuh. Temannya yang yang melihat kejadian ini berusaha menolongnya, tetapi ia juga malah ikut tenggelam.

Sedangkan pacarnya yang ikut-ikutan menceburkan diri ke dalam es juga tak bisa berbuat banyak dan ikut tewas tenggelam. Nahasnya, jasad wanita itu tak bisa ditemukan oleh tim penyelamat.

Pria yang mengambil ponselnya dikabarkan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Temannya yang berniat menolong dilarikan ke rumah sakit dengan keadaan kritis.

5. Hancur dalam mesin pemadat sampah

Seorang pria berusia 23 tahun asal Illinois menjatuhkan ponselnya pada sebuah saluran pembuangan sampah. Roger Mirro kemudian berusaha masuk ke dalam tempat pembuangan sampah akhir dan sejak saat itu tak pernah kembali.

Istrinya yang khawatir karena suaminya tak kunjung pulang, akhirnya melaporkan hal ini kepada pihak polisi. Saat polisi melakukan investigasi barulah ditemukan tubuh Mirro yang hancur dalam mesin pemadat sampah.

3 dari 4 halaman

6. Terbakar hidup-hidup

Sebelumnya seorang wanita bersama anaknya berhasil menyelamatkan diri dari insiden kebakaran yang melahap rumah mereka di Bartonville, Illinois. Namun, wanita tersebut sadar bahwa ia kehilangan ponselnya dan berlari kembali ke rumah untuk mengambilnya.

Tindakan ceroboh itu tak hanya membuatnya tewas terbakar hidup-hidup. Wanita itu juga menyebabkan seorang petugas pemadam kebakaran dilarikan ke rumah sakit karena berusaha menyelamatkannya.

6. Tersambar rollercoaster

Setelah naik rollercoaster di Ohio, James Young sadar bahwa ia kehilangan ponselnya. Oleh karena itu, ia berusaha untuk mencarinya di area terlarang di dekat wahana tersebut.

Karena mengabaikan peringatan bahaya di area itu, Young akhirnya tertabrak rollercoaster dan langsung meninggal di tempat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
Tega, Ibu Hamil di China Menjegal Balita hingga Jatuh dan Gegar Otak
Artikel Selanjutnya
Pria Ini Rela Berkostum Babi Demi Biayai Pengobatan Penyakit Anaknya