Sukses

Aksi Berani Pria yang Selamatkan Rusa Kutub dari Perangkap

Tidak semua orang yang tidak peduli dengan keadaan sekitar. Seperti pria ini yang mau menyelematkan rusa kutub liar meskipun beresiko.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua manusia yang tak peduli terhadap hewan di sekitarnya. Memang ada yang tidak peduli dengan hewan, misalnya dengan menyiksa binatang. Namun, banyak juga orang yang peduli dengan hewan meskipun hewan itu liar. Seperti yang dilakukan pria ini. Dia rela menyelamatkan seekor rusa kutub liar yang terkena perangkap.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menyelamatkan seekor rusa kutub liar dari perangkap di hutan beredar di jejaring sosial. Pria yang tak diketahui namanya itu terlihat dengan berani membantu kaki rusa tersebut dari jeratan perangkap.

Awalnya pria itu tidak mengetahui bahwa ada seekor rusa liar terperangkap, tapi seorang pengendara sepeda gunung mengatakan kepadanya bahwa ada rusa yang terperangkap di dalam hutan.

 

Dalam video yang beredar, pria itu tampak sangat hati-hati menyelamatkan rusa malang itu. Karena dia tahu keganasan rusa liar jika merasa terancam.

Pertama-tama pria itu mendekati rusa sambil memegang tali. Tali tersebut digunakan untuk mengikat tanduknya agar sang penyelamat tidak disosor oleh rusa itu saat ia berusaha menyelamatkan kaki rusa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setelah bebas, tali di tanduk rusa lepas dengan sendirinya

"Saya tahu harus menjauhkan tanduk itu dari saya saat menyelamatkannya," kata pria itu. "Bagian yang berisiko itu harus saya amankan dulu menggunakan tali."

Setelah melepaskan jebakan itu, sang penyelamat pun harus melepaskan tali yang dia ikat di kepalanya. Namun, setelah terbebas dari jebakan rusa kutub tersebut, tali itu ternyata lepas dengan sendirinya sehingga membuatnya lari ke belakang karena takut. 

"Tiba-tiba, dia benar-benar bebas dan saya sangat dekat dengan dia, dia datang pada saya dan saya mundur dengan cepat, saya berpikir dia akan menyeruduk saya dari jauh tetapi ternyata tapi dia tidak," lanjutnya.

Setelah diselamatkan, rusa liar tersebut terlihat diam melihat si penyelamat lalu setelah itu pergi dengan sendirinya. 

Penulis:

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.