Sukses

Tips Sukses Public Speaking Obin Robin untuk CJA Semarang

jadi tips sukses public speaking itu kuncinya di soft skill dan kita mampu mengeluarkan energi positif ke sekitar

Liputan6.com, Jakarta  Suasana minggu pagi ini (15/11/2017) cukup berbeda, biasanya finalis CJA Semarang menghabiskan waktu di rumah, kos atau pergi jogging. Kali ini finalis CJA Semarang mengadakan meet up seru bareng Obin Robin dalam creative sharing di Batik Semarang 16  yang beralamat di Kampung Kontrak, Desa Sumberejo Rt 02 Rw 05 Semarang.

Pastinya sudah banyak yang mengenal Obin Robin bukan? Pria yang hobi ngelawak ini mampu membuat antusiasme finalis CJA Semarang dapat bangkit. Bahkan banyak sekali antrean pertanyaan yang diajukan oleh para finalis kepada Obin Robin seputar Public Speaking.

Obin Robin sendiri juga sudah handal dan memiliki berbagai pengalaman di bidang marketing dan public speaking. Ia juga menyampaikan  tips dan trik menjadi percaya diri tampil di depan umum sampai bagaimana cara berpose dan mengendalikan diri saat grogi melanda ketika detik-detik sebuah acara akan dimulai.

Finalis CJA Semarang juga diajarkan secara langsung senam  mulut untuk menghindari pengucapan kata yang belibet saat di depan umum.

“Teman-teman latihan senam mulut ini bisa kita lakukan di depan cermin supaya melatih rasa percaya diri dan kita mengetahui bagaimana ekspresi wajah kita ketika menyampaikan sesuatu di depan umum,” ungkap Obin Robin di tengah-tengah menginstruksikan untuk melakukan senam mulut tersebut.

Ia juga menuturkan bahwa energi yang positif maupun negatif juga akan menularkan ke lingkungan sekitar.

"Jadi tips sukses public speaking itu kuncinya di soft skill dan kita mampu mengeluarkan energi positif ke sekitar supaya juga tertular energi positif tersebut,” tambah Obin Robin kepada finalis CJA Semarang.

Acara Meet Up Creative Sharing bersama Obin Robin tersebut ditutup dengan sesi foto bersama dan pembuatan video testimoni CJA Semarang.

 

Keseruan kelas Meet Up ke 4.0 CJA Semarang ini tidak akan disia-siakan oleh para finalis @energimudasemarang untuk bertukar pikiran dan berbagai ilmu mengenai public speaking dan jurnalistik. Memang hal yang benar Jurnalistik dan Public speaking merupakan dua serangkai yang tidak dapat dipisahkan. Acara Meet Up Creative Sharing bersama Obin Robin tersebut ditutup dengan sesi foto bersama dan pembuatan video testimoni CJA Semarang.

 

Penulis:

Diyah Amartiwi - STIKES Telogorejo Semarang

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Semarang

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini