Sukses

Suara Aneh dari Roda Mobil, Pengendara Temukan Ini

Liputan6.com, Jakarta Seorang pengendara mobil menemukan koala bersembunyi di balik roda mobilnya setelah melaju sekitar 10 mil atau sekitar 16 km. Koala berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam keadaan masih hidup. Menurut pihak Fauna Rescue, pengendara tersebut menceritakan bahwa dirinya mendengar suara aneh datang dari mobilnya ketika sedang pergi dari Adrlaide, Australia.

"Dia mendengar tangisan atau suara bising dari bawah mobilnya, dan ketika dia menyelidiknya, dia menemuka koala di balik roda depannya," ujar Jane Brister dari Fauna Rescue, dikutip dari Newstalk.

Roda depan akhirnya dilepas untuk menyelamatkan hewan yang diketahui berumur 6 tahun ini. Dia ditemukan dengan luka ringan dan berlumuran minyak serta pelumas yang berasal dari mobil.

"Dia sedikit menangis, dia juga sedikit gemetar. Dia pasti sangat terkejut, tapi aku langsung membawanya ke dokter hewan," tutur Jane kepada The Associated Press.

Koala ini akhirnya diberi nama Kelli oleh salah satu petugas pemadam kebakaran yang ikut membantu penyelamatan. Hewan yang menghabiskan waktunya untuk tidur ini baru saja melahirkan setelah para dokter hewan melakukan pemeriksaan kepadanya. Keberadaan bayinya sendiri tidak diketahui karena Kelli telah pergi sejauh 16 km dari tempat asalnya.

"Kami mencari bayinya selama beberapa hari, tapi tidak dapat menemukannya. Kami sangat sedih," kata pihak Fauna Rescue.

Setelah dilakukan perawatan, koala ini akhirnya dilepaskan pada Sabtu (16/09/17) di salah satu properti milik swasta. Pemiliknya pun menyatakan akan mengawasi koala tersebut untuk memastikan keselamatannya.

Penulis:

Meidiana Triani

Saksikan video menarik berikut ini:

Loading