Sukses

Seniman Ciptakan Studio Rahasia di Kolong Jembatan, Tujuannya?

Fernando Abellanas membangun studio kerja di kolong jembatan. Alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Wajar bila seorang seniman membutuhkan ruang kerja tenang agar dapat bekerja. Namun, bagi seniman Fernando Abellanas tenang saja tidak cukup.

Ia membutuhkan ruang kerja yang tenang dan tak mudah untuk dihampiri orang lain saat mengerjakan berbagai rancangannya. Untuk itu, ia membangun ruang studio rahasia di kolong jembatan layang kota Valencia, Spanyol. Ruang kerja rahasia Fernando Abellanas dengan sempurna menyatu dengan lingkungan perkotaan.

Dibutuhkan nyali untuk menghampiri ruang kerja Fernando Abellanas. Ia membuat rak gantung beroda yang berayun beberapa meter dari atas tanah. Rak gantung beroda itu bergerak dengan ayunan tangan untuk mencapai lokasi ruang kerjanya.

"Waktu pengerjaan ruangan ini cukup cepat," ujar Fernando Abellanas seperti dilansir dari laman Dezeen. "Lokasi yang tepat, orang-orang hampir tidak memperhatikan saat lewat," lanjutnya.

Meskipun demikian, ia merahasiakan lokasi studio di kolong jembatannya. Pasalnya, ia melengkapi ruang kerjanya dengan berbagai perabotan, meja, kursi hingga kasur tipis dan bantal.

"Barang-barang itu tetap akan ada di sana, sampai seseorang menemukannya mencurinya atau sampai polisi setempat yang akan menyitanya," ujarnya sambil tertawa kecil.

Kepada media setempat, Fernando Abellanas mengungkapkan keinginannya untuk dapat bekerja di sana dengan tenang.

"Saya tidak ingin membangun pondok kerja di tengah hutan tapi lebih ke tempat kecil yang mudah ditemukan di tengah hirup pikuk kota. Namun, tempat itu dapat membuat bersembunyi dari hiruk pikuk kota," pungkasnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.