Sukses

10 Ide Kreatif yang Bisa Kamu Lakukan dengan Smartphone

Apa saja yang bisa dilakukan menggunakan smartphone dan tablet?

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone dan tablet telah menjadi perangkat yang melengkapi kebutuhan konsumen secara dominan. Hampir semua macam kegiatan kini dapat dilakukan melalui perangkat tersebut, misalnya sebagai pusat media, hubungan sosial, pencarian informasi, belanja online, dan lain sebagainya.

Nah, apa saja yang bisa dilakukan menggunakan smartphone dan tablet? Berikut 10 ide kreatif yang bisa dilakukan dengan ponsel atau tablet kita.

1. Membuat Speaker Booster Menggunakan Roll Toilet

Mari kita mulai dari yang paling mudah, yakni membuat speaker booster menggunakan bahan yang mudah dicari. Mungkin sebagian dari pengguna smartphone dan tablet menyukai mendengarkan musik. Nah, daripada membeli mahal-mahal peralatan tersebut, kenapa kita tak membuatnya sendiri?

Caranya mudah, kalian hanya membutuhkan bagian dalam rol tisu toilet bekas dan dua gelas plastik. Setelah diuji, rupanya speaker booster hasil buatan tangan tersebut mampu memberikan suara yang besar pada smartphone.

2. Game Controller Mount

Jika kamu penggemar gim mobile, dan sesekali ingin memainkannya memakai controller dengan mudah, cobalah gunakan cara ini. Dengan beberapa peralatan seperti spatula dan phone holder, kalian sudah dapat membuat gim portable layaknya Nintendo Switch.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini. *

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini