Sukses

Studi: Permen Karet Mempercepat Pemulihan Pasca Operasi Caesar

Makan Permen Karet Sangat Dianjurkan Saat Pemulihan Pasca Operasi Caesar, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Melahirkan dengan operasi caesar (C-section) kini banyak dipilih para wanita. Tentu dengan berbagai macam pertimbangan, baik medis maupun non medis. Kita tidak akan membahas mana yang lebih baik antara melahirkan caesar atau normal, karena dua-duanya sama sakitnya. 

Kali ini kita akan membahas bagaimana mempercepat pemulihan bagi ibu melahirkan yang menggunakan metode caesar. Studi terbaru: Permen karet mempercepat pemulihan pasca caesar.

Berdasarkan analisis terhadap 17 penelitian yang dipublikasikan Journal of Maternal-Fetal & Neonatal Medicine, ibu yang baru melahirkan melalui operasi caesar dan segera mengunyah permen, akan mulai mengalami pemulihan. Permen karet akan membuat proses pemulihan, terutama pada fungsi usus besar secara lebih cepat.*

Simak kelanjutan artikelnya: Studi: Permen Karet Mempercepat Pemulihan Pasca Operasi Caesar, di Forum Liputan6 yang ditulis Ferial menggunakan akun @ferial dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Perempuan yang Hamil di Atas 35 Tahun, Lahirkan Anak Cerdas. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini