Sukses

Vandalisme, Seniman Nakal Lukis Dinding dengan Tubuh Telanjang

Dua orang seniman nakal meninggalkan jejak di dinding bangunan yang dilukis dengan tubuh telanjang mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang seniman nakal meninggalkan jejak di dinding bangunan yang dilukis dengan tubuh telanjang mereka.

Seniman Mik Shida (27) dan kekasihnya, Zheany Sparkes (21), mengenakan cat biru untuk meninggalkan jejak tubuh mereka di 20 lokasi di Melbourne, Australia. Pasangan ini menyelinap keluar pada Minggu pagi untuk melakukan aksi yang sebenarnya tergolong vandalisme itu.

Saat menemukan lokasi yang mereka anggap tepat, pasangan ini akan menanggalkan pakaian mereka, lalu menempelkan tubuh yang berbalut cat ke dinding. Setelah cat berwarna biru menempel di dinding dan membentuk tubuh mereka, keduanya akan memakai jubah panjang kembali.

"Tidak banyak orang di sekitar saat kami melakukannya. Kami memilih lokasi yang sepi pada hari Minggu agar tak tertangkap," ujar Mik.

Melansir dari Carter News, Mik mengatakan ia terinspirasi oleh seniman Cekoslavia Yves Klein. Klein yang menggunakan wanita telanjang sebagai kuas cat manusia untuk membuat gambar di kanvas.

Mik menganggap karyanya sebagai sesuatu yang abstrak, psikedelik, dan seringkali erotis. Warna biru yang mereka pilih juga karena memiliki keterkaitan spiritualitas.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini