Sukses

Banjir di Hegarmanah, Air Meluap Nyaris Sampai Atap Rumah

Warga Kampung Hegarmanah, Purwakarta, Jawa Barat menderita banjir akibat luapan sungai Citarum

Liputan6.com, Jakarta Rabu, 15 Februari 2017 tepat 20.30 WIB bajir besar melanda masyarakat Kampung Hegarmanah, Purwakarta, Jawa Barat. Banjir besar ini akibat luapan sungai yang membelah wilayah tersebut. Peristiwa ini sangat mengejutkan warga masyarakat Hegarmanah Kecamatan Babakancikao, Purwakarta.

Meski tiap tahun warga warga di sini sering mengalami banjir seperti ini, namun malam itu air luapan Sungai Citarum tersebut lebih dahsyat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Warga yang terkena banjir semakin resah karena genangan air makin malam makin meninggi. Padahal sebelumnya, air sempat menyurut. Namun pada Rabu, 15 Februari 2017 malam, air menggenangi kedalam rumah warga lagi.

Di beberapa tempat, genangan air nyaris mencapai atap rumah.

Masyarakat Kampung Hegarmanah berharap pemerintah segera merealisasikan normalisasi sungai agar banjir tidak terus berulang.

"Kalau tidak dinormalisasi, banjir akan terus terjadi, warga juga yang susah," ujar salah satu warga.

Banjir di Hegarmanah, Air Meluap Nyaris Sampai Atap Rumah

Akibat tingginya air, banyak warga Kampung Hagermanah yangharta bendanya terendam air. Sampai sekarang belum ada langkah dari pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan. ‬

Penulis:

Saepuloh Jaenudin

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.