Sukses

Selamatkan Orang Tenggelam, Pengunjung Ciptakan Rantai Manusia

Bantu Penjaga Pantai Selamatkan Orang Tenggelam, Pengunjung Membuat Rantai Manusia

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah aksi penyelamatan dramatis terjadi di sebuah pantai yang berada di Bienos Aires, Argentina. Tiga orang diketahui tenggelam di lepas pantai dan mereka terjebak di arus dalam laut. Gelombang di laut tersebut sangat kuat, sehingga hal tersebut membuat tim penyelamat cukup kesulitan untuk mengevakuasi mereka.

Dalam sebuah video yang berhasil direkam oleh salah seorang pengunjung pantai yang berada di lokasi, diketahui penjaga pantai yang berusaha menyelamatkan tiga orang yang tidak diketahui namanya tersebut, terhalang oleh gelombang laut yang kuat. Orang-orang yang berada di pantai tersebut ternyata tinggal tinggal diam, mereka berusaha ikut membantu para tim penyelamat.

Dilansir dari The Sun, para pengunjung pantai berinisiatif membentuk rantai manusia untuk membantu tim penyelamat yang kesulitan untuk membawa kembali tiga orang yang tenggelam untuk menuju bibir pantai. Dalam video tersebut, dapat terdengar seseorang mengatakan, ombak di laut ini sangat kuat, mereka akan mengalami kesulitan untuk keluar dari gelombang laut.

“Laut ini sangat kuat, mereka mengalami masalah untuk membuat mereka keluar dari sana", ucap seseorang yang merekam video tersebut.

Berkat inisiatif para pengunjung pantai yang membentuk rantai manusia, ketiga orang yang tenggelam tersebut berhasil diselamatkan oleh tim penyelamat, dan membawa mereka kembali ke bibir pantai. Ketika tim penyelamat yang merupakan para penjaga pantai keluar dari air bersama para korban tenggelam, seluruh pengunjung pantai sontak bertepuk tangan.

Penjaga pantai seketika memeriksa ketiga orang yang sempat tenggelam tadi, dan memastikan bahwa mereka semua sudah aman dan baik-baik saja.

Video penyelamatan tersebut, telah dilihat lebih dari 104.000 kali ketika pertama kali diunggah di Youtube. Salah seorang netizen yang mengomentari video tersebut, Gisela Ivana Salazar mengucapkan selamat kepada tim penyelamat dan para pengunjung pantai yang telah turut membantu proses evakuasi 3 orang yang sempat tenggelam, dan ia menyatakan mereka semua sudah bekerja dengan sangat baik.

"Selamat! Kalian telah bekerja sangat baik," tulis Gisela Ivana Salazar dalam komentarnya.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini