Sukses

Butuh Uang, Orang Tua Rela Dipukuli Demi Rp 20 Ribu

Lelaki ini memohon kepada siapa saja yang melintas untuk memukul punggungnya sebagai bentuk pertukaran dengan Rp 20 ribu.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para orang tua, seorang anak memang merupakan hal yang paling berharga. Kehadiran sang buah hati, menjadi kekuatan dan semangat tersendiri bagi para orang tua dalam menghadapi berbagai rintangan kehidupan. Tidak tanggung-tanggung bahkan orang tua rela melakukan apapun demi kebahagiaan sang anak.

Seperti kisah pengorbanan yang dilakukan oleh pria asal Chongqing China, untuk buah hatinya. Dilansir dari Newshub.cc, pria yang tidak disebutkan namanya itu berlutut di bahu jalan Beijing, sambil memegang sebatang kayu yang digunakan orang untuk memukulinya.

Lelaki ini memohon kepada siapa saja yang melintas untuk memukul punggungnya sebagai bentuk pertukaran dengan 10 Yuan atau setara dengan Rp 20 ribu demi operasi anaknya.

Orang tua rela dipukuli

Tak hanya itu, bahkan dia berlutut sambil mengenakan celana dalam saja di tengah dinginnya cuaca yang sedang berlangsung saat ini. Pria itu rela dipukuli habis-habisan demi sumbangan yang tidak seberapa.

Terkadang para orang tua memang rela melakukan apapun demi kesehatan dan kebahagiaan sang anak. Jika orang tua sakit, maka tak banyak anak yang ikut merasakan sakit. Namun sebaliknya, jika anak sakit, maka orang tua merupakan satu satunya orang yang paling merasakan sakit.

Dalam sebuah papan yang terpajang di sebelahnya, dijelaskan bahwa saat ini anaknya sedang menderita sakit yang mengharuskan dirinya dioperasi segera, atau akan mengalami kebutaan seumur hidupnya.

“Berikan saya 10 Yuan maka Anda dapat pukuli tubuh saya dengan rotan,” tulisnya.

Diketahui lelaki ini berasal dari Chongqing dan memutuskan untuk merantau ke Ibu Kota Beijing untuk pengobatan anaknya yang baru berusia satu tahun. Namun akibat kemiskinannya, pria itu tidak sanggup membiayai seluruh pengobatannya yang mencapai 100.000 Yuan atau setara dengan Rp 195 juta.

 

Penulis:

Pebby Adhe Liana

Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini