Sukses

Dikira Fosil Binatang Purba, Ternyata Peninggalan Alien

Liputan6.com, Jakarta - Sepotong aluminium yang awalnya dikira buatan tangan manusia, akhirnya diklaim sebagai benda tak dikenal dari 250 ribu tahun yang lalu. Lebih jauh, benda ini dianggap sebagai bukti kedatangan alien di bumi di masa lampau.

Masalahnya, benda aluminium metalik tidak diproduksi oleh manusia sampai sekitar 200 ribu tahun yang lalu. Hal ini membuat penemuan potongan benda dari 250 ribu tahun yang lalu dianggap sebagai penemuan sensasional.

Rincian penemuan itu tak pernah dipublikasikan sebelumnya karena benda tersebut didapat dari negara yang notabene komunis pada 1973. Pekerja bangunan menemukan tiga benda serupa dengan ukuran 10 meter di tepi Sungai Mures, tak jauh dari kota Romania.

Benda-benda itu tampak tidak biasa dan sangat tua. Arkeolog pun segera mengidentifikasi penemuan tersebut sebagai fosil.

Namun demikian, setelah dianalisis di Kota Cluj, fosil yang awalnya dikira tulang milik mamalia, ternyata merupakan sepotong logam yang sangat ringan.

Dilansir dari Mirror, Senin (16/1/2017), menurut tes, benda tersebut terbuat dari 12 macam metal, 90 persen aluminium, dan berasal dari 250 ribu tahun yang lalu. Hasil analisis tersebut juga telah dikonfirmasi oleh laboratorium di Lausanne, Swiss.

"Tes laboratorium menyimpulkan itu kemungkinan bagian dari objek tak dikenal mengingat zat tersebut tak bisa digabungkan dengan teknologi yang tersedia di bumi," tutur Gheorge Cohal, Wakil Direktur Asosiasi Ufologi Romania.

Sejarawan lokal Mihai Wittenberger telah mencoba untuk mengklaim bahwa objek tersebut sebenarnya merupakan sepotong logam dari PD II. Tapi usia artefak tersebut tak sesuai.

Akhirnya benda logam yang kini dipamerkan di Museum Sejarah Cluj-Napoca itu ditandai dengan kalimat: asal benda ini masih belum diketahui.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6