Sukses

Diserang Anjingnya Hingga Buta, Majikan Malah Tambah Sayang

Meski telah menyerangnya dengan sangat mengerikan, hal tersebut tak membuat kasih sayang Wendy terhadap Cassie hilang begitu saja

Liputan6.com, Jakarta Wendy Hamriding (56) menderita buta pada kedua matanya setelah mendapat serangan mengerikan dari anjing peliharaannya. Anjing peliharaannya Cassie, dikabarkan telah memakan mata kanannya serta tulang di bagian songket majikannya saat dia sedang terlelap.

Seperti yang dilansir dari laman mirror.co.uk, sebelum kejadian nahas itu berlangsung, Wendy dikabarkan tak sadarkan diri akibat terjatuh dari tangga di rumahnya. Dua jam kemudian, Wendy terbangun dengan keadaan wajah berlumuran darah. Rupanya saat majikan tak sadarkan diri, sang anjing terus menggerogoti mata dari sang majikan tersebut hingga merusak bola matanya.

Meski awalnya mata kiri Wendy masih dapat berfungsi, saat ini kedua matanya benar-benar tak bisa digunakan untuk melihat, seiring proses operasi dan pencangkokan kulit yang dijalaninya. Hal tersebut dibenarkan oleh pihak medis yang menanganinya.

“Setidaknya dibutuhkan kurang lebih seratus kali operasi untuk memulihkan pengelihatannya,” katanya.

Meski telah menyerangnya dengan sangat mengerikan, hal tersebut tak membuat kasih sayang Wendy terhadap Cassie hilang begitu saja. Anehnya, Wendy merasa Cassie justru telah menyelamatkan hidupnya.

Menurutnya, sebelum akhirnya dia jatuh pingsan pada tragedi itu, dia merupakan seorang pecandu alkohol yang hampir saja mati karena kecanduan. “Lebih baik saya buta dari pada mati karna kecanduan,” katanya.

Saking mempercayai anjing kesayangannya tersebut, dia beranggapan bahwa awalnya Cassie hanya ingin membangunkannya saja, namun nahas nalurinya sebagai anjing telah mengalahkannya hingga menggerogiti kedua matanya.


Penulis:

Pebby Adhe Liana

Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini