Sukses

Berkat Adik yang Jadi Ibu Pengganti, Pasangan Gay Bisa Punya Anak

Satu pasangan gay menjadi orang tua untuk kedua kalinya setelah sang adik menawarkan diri menjadi ibu pengganti.

Liputan6.com, Jakarta - Satu pasangan gay menjadi orang tua untuk kedua kalinya setelah sang adik menawarkan diri menjadi ibu pengganti. Rhiannon Stevens, sang adik, berujar kalau membantu kakaknya memiliki anak adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Wanita berusia 35 tahun dari Melbourne, Australia ini mengatakan pada News.com.au bahwa ia pertama kali menawarkan diri menjadi ibu pengganti adalah 14 tahun lalu. Waktu itu, Clinton, sang kakak, mengaku di depan keluarga bahwa dia adalah gay.

"Saat Clinton mengaku pada kami sekeluarga, hal pertama yang saya katakan adalah saya bersedia menjadi ibu pengganti bila ia ingin mempunyai anak nanti," ujar Rhiannon.

Ketika itu, Clinton mengira dirinya hanya bercanda. Tapi Rhiannon tak pernah melupakan janjinya.

Pada tahun 2014, ia melahirkan Zara, anak dari pasangan Clinton dan Callum. Anak pertama kakaknya itu dikandung dengan sperma pasangan tersebut serta sel telur dari donor.

Dan tiga minggu yang lalu, wanita yang telah memiliki tiga anak ini, kembali melahirkan anak kedua pasangan itu yang diberi nama Aiden. Rhiannon mengaku bahagia bisa menjadi bibi bagi Zara dan Aiden.

Sementara bagi pasangan Clinton dan Callum sendiri, kebaikan sang adik sangat berarti bagi mereka. Mereka mengaku tak akan bisa membayar pengorbanan sang adik dengan apapun.

Di Inggris, pengaturan ibu pengganti seperti dalam kasus Rhiannon dan Clinton adalah legal selama mereka tidak diatur secara komersil.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini