Sukses

Meski Berbeda, Sapi dan Kura-Kura Pilih Hidup Bersama

Kisah persahabatan unik ini dimulai ketika seekor kura-kura dan seekor anak sapi berada di sebuah kebun binatang di Bangkok, Thailand.

Liputan6.com, Thailand - Dalam berteman kita pasti tidak mengenal usia, ras, etnis atau pun agama. Keanekaragaman tersebut nantinya akan membuat kalian saling mengikat satu sama lain dalam sebuah persahabatan.

Hal tersebut ternyata tak hanya dialami oleh manusia. Para hewan seperti sapi dan kura-kura ini pun menjadi contoh yang nyata.

Kisah persahabatan unik ini dimulai ketika seekor kura-kura bernama Leonardo dan seekor anak sapi bernama Simon berada di sebuah kebun binatang di Bangkok, Thailand.

Dilansir Boredpanda, Sabtu (19/11/2016), awalnya kura-kura asal Afrika itu telah disematkan petugas kebun binatang Bangkok pada 2013, sementara Simon datang pada bulan Januari setelah kakinya terluka parah.

dok: boredpanda.com

Luka yang dialami anak sapi malang itu disebabkan ketika ia dan ibunya terjebak dalam tanaman merambat. Bagian dari salah satu kaki belakangnya pun terluka, sehingga pusat penyelamatan hewan memberi kaki palsu untuk membantunya berjalan.

"Kami memutuskan untuk merawatnya sementara di kandang besar dalam WFFT Rescue Center. Tapi kami merencanakan untuk memindahkan dia ke lapangan di mana tempat itu menjadi rumah bagi dua ekor sapi lainnya yang diselamatkan," tulis WFFT.

dok: boredpanda.com

Namun, keputusan petugas kebun binatang tampaknya tak akan terealisasikan karena anak sapi itu bertemu dengan kura-kura raksasa hingga akhirnya mereka menjadi teman baik.

"Pemandangan yang mengejutkan di kebun binatang, Simon sapi ternyata telah menjalin ikatan persahabatan yang kuat dengan kura-kura besar Leonardo," jelas WFFT.

Seorang petugas kebun binatang bahkan mengungkapkan jika dua hewan itu sepertinya sudah tidak bisa dipisahkan.

"Mereka sering terlihat mengikuti satu sama lain di sekitar kebun binatang dengan berbagi makanan dan beristirahat bersama. Kami berharap persahabatan tak biasa ini terus berkembang," ucapnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.