Sukses

7 Manfaat Menakjubkan Konsumsi Santan Kelapa Bagi Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Santan kelapa, cairan berwarna putih hasil ekstraksi daging kelapa parut ini ternyata menyehatkan apabila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Dari zaman dahulu, manfaat kesehatan dari santan kelapa ini banyak dibahas. Oleh sebab itu, orang-orang di seluruh dunia banyak menggunakannya terutama sebagai salah satu bahan masakan. 

Namun siapa sangka, mengonsumsi santan kelapa dalam jumlah cukup setiap hari ternyata memiliki banyak manfaat. Berikut misalnya:

1. Menurunkan kadar kolestrol

Tidak seperti susu, santan kelapa mengandung lemak jenuh yang secara keseluruhan berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Studi menunjukkan bahwa lemak jenuh yang terkandung dalam santan kelapa,sangat efektif untuk meningkatkan kadar Kolesterol baik.

2. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh

Dengan banyaknya nutrisi seperti Vitamin C dan juga asam Laurat yang dikandung santan kelapa, ini dapat membantu kamu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jika kamu sering mengalami masalah batuk dan pilek, maka ada baiknya kamu menambahkan santan kelapa dalam menu harianmu. Asupan santa kelapa secara rutin meski dalam jumlah yang relatif kecil, diketahui bermanfaat untuk melawan beragam penyakit.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6