Sukses

Dikritik, Wanita Ini Susui Anak dan Temannya Hingga Usia 6 Tahun

Seorang wanita dikritik karena menyusui anaknya sendiri hingga usia 6 tahun. Tak hanya itu, ia juga menyusui anak teman-temannya.

Liputan6.com, Jakarta - Lee Moffitt (26) memiliki seorang putri bernama Rose yang ia susui hingga berusia lima tahun. Dan ia mengaku, akan menyusui anaknya itu hingga berusia enam tahun. 

Yang lebih mengejutkan, Lee tak segan membagikan air susunya itu kepada teman anak-anaknya. Menurut Lee, beberapa ibu yang tak sempat menyusui atau ASI-nya tak lancar, biasanya meminta tolong untuk menyusui anak mereka pada dirinya.

Bagi wanita itu, apa yang ia lakukan adalah sesuatu yang alami. Sebab, ia sendiri disusui ibunya hingga berusia lima tahun lebih. Dan bila ASI-nya melimpah, kenapa tidak membagikannya pada yang membutuhkan?

"Kenapa enam tahun? Karena biasanya pada usia demikian, gigi dewasa anak-anak mulai tumbuh. Mereka akan berhenti menyusui secara alami," tutur Lee seperti dikutip dari The Sun, Selasa (08/11/2016).

Ditanya soal panduan menyusui yang seharusnya hanya hingga usia dua tahun, Lee hanya mengendikkan bahunya. Menurut dia, angka itu hanyalah rata-rata. Bila sang anak memang masih ingin menyusui, Lee tidak menolak memberikan ASI-nya.

Apa yang dilakukan wanita itu nyatanya didukung oleh suaminya sendiri. Bagi sang suami, Joseph, ikatan antara anak dan ibu adalah sesuatu yang menakjubkan. Sementara soal istrinya yang menyusui anak orang lain, ia juga tidak mempermasalahkan.

"Asalkan anak kami sudah kenyang disusui, baru dia boleh membagi ASI-nya," tukas Joseph sambil tertawa.

Meski demikian, tidak semua perempuan menyukai apa yang dilakukan oleh wanita itu. Lee mengaku sering menerima komentar kebencian di media sosial terkait apa yang ia lakukan.

"Banyak yang menyebutku menjijikkan, aneh, sakit. Tapi aku tidak mempedulikan mereka. Lebih banyak yang mendukung ketimbang yang tidak suka."

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini