Sukses

Bukan Editan, Ukuran Laba-Laba Australia Ini Bikin Bergidik

Laba-laba ini sama sekali bukan editan. Ukurannya yang begitu besar buat ngeri penderita fobia laba-laba

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda butuh bukti kalau Australia surganya makhluk-makhluk aneh dan raksasa, yang satu ini mungkin bisa membantu. Baru-baru ini, seekor laba-laba Huntsman berukuran raksasa ditemukan di sebuah peternakan di Queensland. 

Laba-laba yang diberi nama Charlotte ini ukurannya sangat besar. Dengan ukuran sebesar piring, rentangan kakinya mungkin mencapai satu meter.

Menurut juru bicara peternakan itu, laba-laba tersebut sangat nyata, sangat besar, dan bukan hasil editan Photoshop. Namun demikian, Charlotte adalah laba-laba yang ramah.

"Dia adalah laba-laba yang kalem, tidak agresif, dan hanya ingin hidup dalam damai," kata juru bicara peternakan seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (08/11/2016).

Lucunya, justru karena diklaim bukan hasil editan, laba-laba raksasa ini makin membuat ngeri netizen yang memiliki fobia terhadap laba-laba/arachnofobia.

"Waktunya pindah ke Jupiter," tulis pengguna Facebook bernama Graeme Davis.

"Jual pertanian kalian! Pergi Antartika! Mimpi buruk kita baru saja mewujud nyata!" tulis pengguna lain, Mandy Gloss.

Kabar baiknya, gigitan laba-laba Huntsman sesungguhnya tidak berbahaya bagi manusia. Meski memang, fisiknya terlihat seperti tarantula yang dikenal mengerikan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.