Sukses

Air Kehidupan untuk Korban Banjir Warga Grobogan

Banjir yang terjadi pada tanggal 10 Oktober lalu itu disebabkan oleh tanggul jebol.

Liputan6.com, Jakarta RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 4 tangki air bersih untuk Desa Kemiri dan Desa Milir, Kec. Gubug, Kab. Grobogan. Penyaluran dibagi ke dalam 4 titik, yaitu 2 titik di Desa Kemiri dan 2 titik di Desa Milir.

“Ketersediaan air bersih untuk dikonsumsi pasca banjir masih kurang. Begitu pula untuk kegiatan sanitasi lainnya, seperti untuk MCK dan mencuci pakaian,” ujar Irma, Koordinator Relawan RZ Grobogan, Selasa (8/11).

Air Kehidupan untuk Korban Banjir Warga Grobogan

Banjir yang terjadi pada tanggal 10 Oktober lalu itu disebabkan oleh tanggul jebol. Akibatnya dua kecamatan terendam, 10 rumah rusak, dan 200 orang warga terpaksa diungsikan.

Saat ini kondisi warga sudah mulai kondusif. Tanggul yang jebol telah diperbaiki oleh pihak pemerintahan dan rumah warga sudah banyak yang bisa ditempati kembali. Sementara akses jalan juga sudah cukup baik untuk dilewati kendaraan besar.

“Alhamdulillah, terima kasih RZ telah memberikan air bersih. Warga di sini sangat terbantu karena memiliki persediaan air untuk beberapa waktu ke depan,” kata Sadi, Ketua RT 3 RW 6 Desa Kemiri.

Air Kehidupan untuk Korban Banjir Warga Grobogan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini