Sukses

Susui Anak Sambil Bawa Angkot, Ibu Ini Dipuji Sekaligus Dikritik

Seorang ibu muda yang mengemudikan angkot sambil menyusui anaknya menjadi bahan perbincangan netizen. Seperti apa kisahnya?

Liputan6.com, Jakarta - Foto-foto seorang wanita yang menyusui sambil mengendarai angkutan kota (angkot) yang tersebar di media sosial, menjadi bahan perbincangan banyak orang. Foto-foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Amy Almasari. 

Dalam foto itu, terlihat seorang wanita muda yang rambutnya dikuncir dan berbaju hijau garis-garis, sedang berkonsentrasi membawa angkot sambil menyusui anaknya. Di foto lain, terlihat balita yang telah kenyang menyusui dan tertidur, diletakkan di bangku sebelahnya.

"Ini kisah nyata hari ini...menit ini..saat aku hendak ke terminal poris,seorang wanita hebat...sambil menyusui,jd supir angkot 01..nangis,bahkan serasa trsayat2 hati ini...masih blm ad seujung kukunya ketangguhanku..."

Demikian yang ditulis oleh Amy Almasari. Menurut Amy, wanita itu membawa angkot 01 sambil menyusui. Bagaimanapun, foto-foto itu menjadi pro dan kontra di kalangan netizen.

Menurut beberapa netizen, apa yang dilakukan wanita itu sebenarnya membahayakan penumpang. Terlebih, karena ia mengendarai mobil sambil menggendong anaknya, tentu hal itu juga berbahaya bagi anaknya sendiri.

Sementara di sisi lain, banyak netizen yang salut dengan kegigihan ibu tersebut. Menurut mereka, hal tersebut menunjukkan ketangguhan wanita itu. Namun juga ada yang menanyakan di mana suami wanita tersebut sampai-sampai ia mesti bekerja sambil mengurus anaknya.

 

Seorang pengguna Facebook lainnya berkomentar kalau dia pernah naik angkot ibu itu dan menanyakan hal yang sama. Menurut wanita yang tidak diketahui namanya itu, dia memang bergantian menyupir dengan suaminya. Suaminya menyupir di malam hari sementara pagi hari, suaminya menjaga anak yang pertama.

Bagaimanapun, kegigihan ibu muda itu patut diacungi jempol. Banyak netizen yang mendoakannya agar dilancarkan rezeki. Sementara di Facebook, tulisan tersebut telah dibagikan lebih dari 5.000 kali, disukai lebih dari 3 juta orang, dan dikomentari lebih dari 400 orang. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini