Sukses

Wanita Ini Beli Rumah Berkat Jual iPhone dari 20 Pacarnya

Xiaoli memanfaatkan kekasihnya yang berjumlah 20 orang untuk membelikannya iPhone 7 untuk kemudian dijual dan dibelikan rumah.

Liputan6.com, Tiongkok - Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, salah satunya memiliki rumah idaman. Nahasnya, kini harga tanah maupun rumah melejit hingga banyak orang mengurungkan niat mereka untuk memilikinya.

Namun hal tersebut tak berlaku bagi seorang perempuan dari Tiongkok ini. Dia memiliki cara unik untuk memiliki rumah dengan cuma-cuma.

Dilansir BBC, Senin (31/10/2016), Xiaoli memanfaatkan kekasihnya yang berjumlah 20 orang untuk membelikannya iPhone 7. Kemudian ia menjual seluruh iPhone 7 miliknya di situs Hui Shou Bao.

Perempuan asal Shenzen, Tiongkok tersebut akhirnya berhasil mengumpulkan Rp 182 juta dari hasil penjualan iPhone-nya. Uang tersebut kemudian ia gunakan untuk membeli rumah di sebuah desa.

Kisah Xiaoli pertama kali diceritakan seorang blogger Tiongkok dengan nama Proud Qiaoba. Dalam unggahannya, Proud yang juga teman sekantor Xiaoli menceritakan jika Xiaoli memamerkan rumah barunya kepada teman-temannya di kantor. Semua orang pun terkejut ketika dia mengungkapkan bagaimana dia berhasil mendapatkan banyak uang.

Pround menambahkan jika Xiaoli lahir dari keluarga sederhana. Ibunya adalah seorang ibu rumah tangga, sementara ayahnya bekerja sebagai buruh migran.

Cerita Pround kontan ditanggapi berbagai respons masyarakat. Banyak dari mereka mengungkapkan kekagumannya terhadap Xiaoli. Namun adapula yang menyiyiri cara konyolnya itu.

Saking banyaknya publik yang menanggapi postingan Pround, kini hastag "20 ponsel untuk rumah" berada di jajaran trending topic teratas Weibo hingga dibagikan sebanyak 13 juta kali oleh netizen.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini