Sukses

Asyiknya “Selfie Yuk” di Tebing Breksi Jogja

Liputan6.com, Jakarta Apakah anda sudah pernah mengunjungi Tebing Breksi di Yogyakarta? Jika belum, anda harus menyempatkan waktu untuk melihat keindahan tempat ini. Sebagai salah satu tempat wisata baru, Tebing breksi telah menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke kota gudeg.

Resmi dibuka pada 30 Mei 2015 silam, oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamnegku Buwono 10, tebing breksi telah memberikan wahana baru bagi wisatawan yang suka berfoto selfie.

Tebing Breksi terletak di dusun groyokan, kelurahan samabirejo, kecamatan prambanan, kabupaten sleman. Tahukan anda jika tempat ini dahulu adalah bekas penambangan kapur warga sekitar. Karena bentuknya yang unik, maka munculah ide untuk membuat Tebing Breksi sebagai tempat wisata baru di Yogyakarta.

Kali ini, Sheila Baladraf mengunjungi tebing di sisi timur Kota Yogya tersebut. Ternyata banyak sekali lokasi yang sangat menarik untuk dijadikan spot ber-selfie ria. Ada panggung terbuka yang terletak di bagian bawah tebing, ada pula relief wayang yang kala itu tengah dipahat.

Karena tempat tersebut memang terkenal sebagai tempat berburu spot selfie, Sheila pun melakukan selfie di sejumlah tempat. Selain selfie di beberapa bagian tebing, ia pun ber-selfie dengan burung hantu dan pocong berwarna pink. Kedua objek selfie tersebut memang ada setiap harinya dan diminati pengunjung Tebing Breksi.

Setelah mendaki melalui anak tangga yang sengaja dipahat guna memudahkan pengunjung, Sheila akhirnya sampai di puncak tebing. Dari puncak Tebing, tampaklah pemandangan indah dari ketinggian, antara lain Candi Prambanan, Gunung Merapi dan Bandara Adisutjipto di atas Bukit.

Penasaran dengan keseruan Sheila Baladraf ber-selfie ria di atas Tebing? Anda dapat menyaksikan dalam Selfie Yuk di Tebing Breksi Yogyakarta pada program Fokus Akhir Pekan, Sabtu pukul 15.00 WIB di Indosiar.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6