Sukses

Meski Wajahnya Rusak, Gadis Ini Jadi Model di New York

Model identik dengan wajah menarik dan postur tubuh yang proporsional.

Liputan6.com, Jakarta Model identik dengan wajah menarik dan postur tubuh yang proporsional. Namun hal itu tak berlaku bagi Reshma Qureshi. Gadis yang berusia 19 tahun ini mampu membuktikan, dengan wajahnya yang “rusak” ia sukses mencuri perhatian di New York Fashion Week pada 8 September lalu.

Gadis cantik ini punya kisah yang menyedihkan kenapa ia kini kehilangan satu bola matanya. Peristiwa itu bermula saat saudara iparnya tiba-tiba menyerangnya dengan menyiramkan air keras ke wajahnya. Akibat perbuatan itu, Qureshi kehilangan satu matanya dan wajahnya rusak.

Meski Wajahny Rusak, Gadis Ini Jadi Model di New York

Namun ia tak menyerah dengan keadaan yang menimpanya. Perempuan itu lalu menjadi seorang vlogger, khusus kecantikan.

Bersama perusahaan FTL Moda yang bekerjasama dengan Global Disability Inclusion, Fashion Week Online and Make Love Not Scars sebuah organisasi yang didedikasikan membantu para korban, FTL Moda saat ini mengkampanyekan #TakeBeautyBack yang ingin menyebarkan pesan keindahan bagi orang-orang yang melihatnya.

"Saya ingin mengatakan kepada dunia, jangan melihat kami hanya dalam terang cahaya namun juga apa yang kami telah lakukan, katanya kepada salah satu wartawan setelah acara.  

Debut pertamanya di atas cat walk ini, Qureshi mengenakan gaun bordir yang oleh perancang India Archana Kochhar. Menurut Independent, ini adalah kesempatan penting yang menandai pertama kalinya Qureshi mengenakan gaun di depan publik.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini