Sukses

Seks Unik, Rahasia Mencapai Usia 100 Tahun

Banyak tips rahasia untuk mencapai panjang umur telah ditulis sejak ratusan tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Banyak tips rahasia untuk mencapai panjang umur telah ditulis sejak ratusan tahun lalu. Biasanya, tips standar untuk bisa panjang umur yang sering disampaikan adalah pola hidup yang sehat, olahraga teratur, dan selalu berpikir positif.

Namun hal itu tidak cukup. Di sebuah desa di Acciaroli, Italia, terdapat fakta yang mengejutkan. Di daerah ini satu dari 10 orang warga di sini usianya bisa mencapai 100 tahun. Apa rahasianya?

Para ilmuwan menghabiskan waktu enam bulan untuk mengamati dari dekat mengapa warga di komunitas yang kecil ini bisa hidup lebih lama dan lebih sehat? Di kampung ini, para warga tak mengenal penyakit yang biasa diderita oleh para lansia, seperti demensia dan penyakit jantung.

Mereka menemukan fakta yang mengejutkan dan inti dari rahasia kesehatan dan usia mereka yang panjang terletak pada kehidupan seksnya.

Menurut mirror.co.uk, warga di sini melakukan hubungan seks dengan pasangan secara menggebu-gebu, liar, rutin dan terus-menerus.

Selain itu mereka juga menjalankan pola makan dengan diet Mediterania yang baik. Mereka setiap hari memilih makan buah-buahan segar, sayuran dan biji-bijian, termasuk kacang-kacangan seperti kedelai atau jenis kacang lainnya lebih banyak. Mereka juga mengonsumsi minyak zaitun dan ikan secara teratur.

Berdasarkan data terakhir, di wilayah yang terdiri dari 82 desa ini, terdapat warga yang usianya telah mencapai 100 tahun.

Antonio Vassalo, salah satu warga yang berusia 100 tahun mengatakan, "Kami hanya makan makanan yang sehat."

Namun menurut Alan S Maisel, seorang ahli jantung, menduga ada hal lain yang membuat warga di kampung itu tetap sehat dan bisa hidup begitu lama.

"Aktivitas seksual pasangan para lansia di sini sangat menggebu-gebu, liar, dan rutin," katanya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.